Psikologi

Bukan Introvert, Inilah Tanda-Tanda Gangguan Kepribadian Skizoid

Bukan Introvert, Inilah Tanda-Tanda Gangguan Kepribadian Skizoid
Gangguan kepribadian skizoid bisa merusak hubungan sosial penderitanya. Foto/Flora Westbrook, Pexels
Jakarta - Gangguan kepribadian skizoid dianggap sebagai gangguan tersembunyi karena kebanyakan orang yang menderita ini kelihatan sangat tenang.

Kecuali mereka yang langsung bicara ke kamu bahwa mereka punya gangguan ini, nyaris gak mungkin kamu sadar ada yang salah dengan mereka.

Kalau diperhatikan, kamu mungkin mengganggap mereka cuma orang yang introvert dan gak terlalu tertarik berhubungan dengan orang lain. Namun, ternyata masalah mereka jauh lebih serius dari itu.

Melansir dari Psychology Today, ternyata masih sedikit orang yang tahu tentang gangguan kepribadianini. Gangguan kepribadian skizoid adalah gangguan kepribadian yang penderitanya mengalami ketidakmampuan dalam membentuk hubungan sosial.



Berbeda dengan gangguan skizotipal dan skizofrenia, gangguan skizoid gak sampai mengalami paranoid, halusinasi, dan masih masuk akal ketika berbicara.

Orang dengan gangguan ini juga bisa bekerja lebih baik dalam pekerjaan yang mengharuskannya bekerja sendiri. Tapi, mereka secara konsisten menghindari interaksi dengan orang lain.

Nah, berikut masalah yang dimiliki orang yang punya gangguan kepribadian skizoid. (Baca Juga:Gangguan Psikologi yang Sering Dialami Idola K-Pop dan Rentan Buat Anak Muda)



1. KURANGNYA KEPERCAYAAN PADA ORANG LAIN
halaman ke-1 dari 4
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Terkait
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss