10 Hal Menarik tentang Hari Valentine, Inspirasinya Bukan dari Satu Orang

Sabtu, 13 Februari 2021 - 13:44 WIB
Hari Valentine punya banyak cerita latar dan sejarah yang menarik untuk disimak. Foto/vikings.com.au
JAKARTA - Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang sebentar lagi akan datang, tapi bagaimana Hari Valentine pada masa lalu dirayakan?

Ada beberapa fakta dan hal menarik seputar Hari Valentine, berikut yang bisa kamu simak.

1. SOSOK VALENTINE BUKAN HANYA SATU ORANG



Foto: History.com



Ada dua pria bernama Valentine yang diduga menginspirasi Hari Kasih Sayang ini. Pertama adalah Santo St.Valentine, dan kedua menurut History.com adalah seorang pendeta di Roma pada abad ke-3. Valentine menentang larangan menikah yang dibuat Kaisar Claudius II, dan menikahi pasangan secara ilegal hingga akhirnya dia tertangkap dan dijatuhi hukuman mati.

Legenda lain menunjukkan bahwa Valentine dibunuh karena berusaha membantu orang Kristen melarikan diri dari penjara di Roma, dan bahwa dia benar-benar mengirim pesan "valentine" pertama saat di penjara, dengan kalimat "Dari Valentine-mu."

2. VALENTINE DIRAYAKAN SECARA BERBEDA DI SELURUH DUNIA





Foto:Getty Images

Banyak orang Amerika Latin mengenal Hari Valentine sebagai hari libur, hari kekasih, dan hari cinta serta persahabatan. Pada Hari Valentine, banyak pasangan bertukar bunga dan cokelat. Fokus liburan diarahkan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada teman.

Mengutip Fortune, di Jepang, perempuan umumnya memberikan permen kepada pria dengan kualitas cokelat yang menunjukkan perasaan mereka. Kemudian, pada 14 Maret, para pria membalas dengan merayakan White Day.

Baca Juga: 7 Cara Menulis Surat Cinta yang Efektif Menurut Ahli

3. PADA TAHUN 1300, SECARA RESMI MENJADI HARI LIBUR TERKAIT CINTA





Foto:David Pollack/Getty Images

Mengutip Goodhousekeeping, pada akhir abad ke-5, Paus Roma Gelasius secara resmi menyebutkan bahwa 14 Februari sebagai Hari St. Valentine, tapi baru pada abad pertengahan liburan ini dikaitkan dengan cinta dan romansa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More