Serba Serbi Serial WandaVision yang Layak Diketahui

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:14 WIB
3. Wanda dan Vision setelah Avengers: Endgame



Di Avengers: Infinity War, Thanos ingin menghancurkan separuh populasi alam semesta. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, dia mengumpulkan 6 Batu Keabadian. Salah satunya adalah Batu Pikiran yang tersemat di kepala Vision. Wanda dan para Avengers pun berusaha keras mencegah Thanos dan menyelamatkan Vision. Di film itu, Vision mengatakan, satu-satunya cara mencegah Thanos untuk menghancurkan semesta adalah menghancurkan Batu Pikiran.

Vision meminta Wanda menghancurkan Batu Pikiran dan membunuhnya agar Thanos tidak bisa mendapatkan batu itu. Wanda melakukannya. Namun, Thanos dengan menggunakan Batu Waktu mengembalikan waktu, membunuh Vision dan mengambil Batu Pikiran dari kepalanya. Thanos kemudian menjentikkan jari dan separuh populasi semesta—termasuk Wanda—lenyap.

Di Avengers: Endgame, tim Avengers mampu mengembalikan keadaan. Orang-orang yang hilang kembali. Namun, karena Vision dibunuh, bukan lenyap, maka dia tidak bisa dikembalikan. Wanda berduka atas kematian Vision. Di sini, dia sudah melewati banyak hal menyedihkan. Dia kehilangan saudara dan pacarnya. Dia juga kehilangan dua mentornya—Iron Man dan Black Widow. Dia tidak lagi punya keluarga. Belum jelas apa yang akan dia lakukan. Teori menyebut, dia memutuskan membuat semesta alternatif yang lebih membahagiakan bagi dirinya sendiri.

4. Wanda adalah mutan



Di komik, secara teknis, Wanda adalah mutan, yaitu manusia yang lahir dengan gen spesifik yang memberinya kekuatan. Sebagian besar Avengers adalah manusia yang mendapatkan kekuatan di kehidupan nanti, seperti Captain America yang mendapatkan kekuatan setelah militer menyuntikkan serum tentara super atau Spider-Man setelah digigit laba-laba radiasi. Perbedaannya cukup signifikan di komik karena mutan cenderung diperlakukan lebih buruk ketimbang manusia. Mereka ditakuti dan didiskriminasi serta diburu. Belum jelas apakah Wanda di MCU ini mutan atau bukan. Dia pernah menjadi bahan eksperimen. Namun, apakah eksperimen ini yang memberikan dia kekuatan atau hanya membangkitkan kekuatan yang sudah ada, ini masih diperdebatkan.

Perbedaan ini cukup penting dalam konteks WandaVIsion. Disney tidak memiliki hak atas X-Men sampai mereka mengakuisisi Fox pada 2019. Wanda dan Pietro adalah kasus perbatasan. Baik Fox dan Disney bisa memakai karakter ini. Sekarang, Disney memiliki ha katas Avengers dan X-Men. Sejumlah fans berspekulasi kalau Disney akan menggunakan WandaVision dan logika semesta pararel gila untuk memasukkan X-Men ke MCU.

5. Wanda adalah Avengers terkuat



Sampai saat ini belum jelas mengapa Wanda belum menjadi bagian lebih besar di cerita Avengers. Di Avengers: Endgame, jelas bahwa Wanda punya kekuatan besar. Dia nyaris membunuh Thanos dalam pertempuran klimaks di film itu. Ketika dia melawan Thanos, Mad Titan itu bertanya kepadanya, “Sekali lagi, kamu siapa?”. Thanos bahkan kewalahan mengahadapi serangan Wanda.

Memang, Hulk itu kuat, Thor bisa mengendalikan petir dan Captain Marvel bisa terbang dan menembakkan ledakan energi. Namun, Wanda bisa mengendalikan pikiran orang, mengendalikan objek dengan pikirannya dan sepertinya membangun seluruh semesta dengan pikirannya. Dia juga bisa bertempur dengan melemparkan bola energi dan melayang, atau pada dasarnya, terbang.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More