20 Idola K-Pop Terkaya tahun 2020, dari Ahjussi hingga Maknae

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 12:52 WIB
9. T.O.P (CHOI SEUNG-HYUN) - USD25 JUTA (367 MILIAR)



Foto: Korea Dispatch

T.O.P menjadi rapper, penyanyi, dan penulis lagu Big Bang. Ada lebih dari 50 lagu dengan hak cipta atas namanya. Dia juga punya vila dengan nilai lebih dari USD2,5 juta (Rp36 miliar) dan ladang anggur di Argentina yang memproduksi ribuan botol anggur.

10. DARA (SANDARA PARK) - USD25 JUTA (RP367 MILIAR)



Foto: Korea Dispatch

Dara adalah anggota grup 2NE1. Setelah girl group ini dibubarkan, dia melakukan karier solonya, lalu juga menjadi aktris, dan pembawa acara. Saat ini Dara punya lini mode bernama Dara Park Seduction. Ia juga di-endorse oleh beberapa merek kenamaan seperti Etude House, Clio, Nikon, Mitsubishi, Moonshot, dan CoverGirl.

Sementara itu, posisi 11-20 banyak diisi oleh para personel BTS . Dimulai dari posisi ke-11 dan 12, ada J-Hope (Jung Ho-seok) dan Suga (Min Yoon-gi). ( )

Keduanya diprediksi lebih kaya dibanding member lainnya karena mereka juga punya karier solo yang cemerlang, termasuk membuat lagu untuk penyanyi lain.



Foto: Big Hit Entertainment

Estimasi kekayaan mereka berdua, masing-masing adalah USD23 juta (Rp338 miliar). Kekayaan ini bisa meningkat drastis karena saham Big Hit yang mereka punyai. Selain itu, perlu digarisbawahi juga bahwa kekayaan ini gak termasuk pendapatan mereka dari merchandise.

Posisi berikutnya diikuti BOA (Kwon Bo-ah), Yoona (Im Yoon-ah), Suzy, Jessica Jung, masing-masing dengan estimasi harta USD20 juta (Rp294 juta). Lalu diikuti para anggota BTS lainnya dengan masing-masing estimasi kekayaan USD18 juta (Rp264 miliar).

Fitri Rizky Hartanti

Kontributor GenSINDO

IISIP JAKARTA

Instagram: @frizkyhrtnti
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More