20 Idola K-Pop Terkaya tahun 2020, dari Ahjussi hingga Maknae

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 12:52 WIB
Para bintang K-pop terkaya tahun 2020 diisi oleh musisi dari gelombang pertama hingga ketiga hallyu. Foto/asianwiki
SEOUL - Daftar para bintang K-pop terkaya tahun 2020 diisi mulai dari para musisi gelombang pertama hallyu (Korean Wave/Invasi Korea) hingga gelombang ketiga.

Dari musisi ahjussi alias yang udah berusia paruh baya, hingga yang masih sangat muda (maknae), semua masuk dalam daftar ini.



Seoulz
menyusun daftar ini berdasarkan lima faktor, yaitu penghasilan dalam industri hiburan, kerja sama dengan label, endorsement, bisnis, aset pribadi, dan pengaruh di media sosial.

Perlu dicatat, bahwa jumlah kekayaan ini cuma estimasi, karena sulit untuk mengetahui kekayaan mereka yang sebenarnya. Nah, berikut daftarnya. ( )



1. KIM JAE-JOONG - USD80 JUTA (RP1,1 TRILIUN)



Foto: AFP/Star News

Kim Jae-joong menempati urutan pertama sebagai idola K-pop terkaya. Gak heran, karena selain sebagai penyanyi, dia juga penulis lagu, aktor, sutradara, desainer, dan pengusaha. Dia juga anggota boy grup JYJ dan TVXQ. Jae Joong pernah membeli gedung di Seocho-dong seharga USD7 juta (USD102 miliar).

2. PSY (PARK JAE-SANG) - USD60 JUTA (RP883 MILIAR)



Foto: TV Daily

AhjussiPsy beken di seluruh dunia berkat single-nya yang luar biasa hit, "Gangnam Style". Video musik lagu ini pernah menjadi video yang paling banyak dilihat di YouTube. "Gangnam Style" diperkirakan menghasilkan USD20 juta (Rp294 miliar) dari YouTube dan layanan streaming. PSY juga punya kondominium di Westwood dengan nilai USD1,5 juta (Rp22 miliar).

3. G-DRAGON (KWON JI-YONG) - USD55 JUTA (RP809 MILIAR)



Foto: Getty Images



G-Dragon adalah leader grup Big Bang , idola dari para selebritas populer, sekaligus musisi gelombang kedua hallyu berjuluk King of K-pop. Dia juga ikon fashion, rapper, penulis lagu, produser, model, trendsetter, sekaligus penyanyi solo. Ia bahkan punyamerek fashion Peaceminusone dan bekerja sama dengan label fashion kenamaan seperti Chanel, Nike, dan Hyundai.

4. RAIN (JUNG JI-HOON) - USD55 JUTA (RP809 MILIAR)
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.