6 Teknik Supaya Kamu Punya Aura Hantu

Sabtu, 26 September 2020 - 13:00 WIB
Foto: Freepik

Kamu bisa pakai efek kabut agar terkesan misterius, cahaya yang underexpose atau penerangan minim, angle kamera yang mendekat perlahan-lahan ke tokoh utama, dan cahaya lampu tertentu terutama merah, hijau, dan biru. Dijamin makin horor! ( )

5. TEKNIK EFEK GELAS



Foto:Le Monde Illustré/Wikipedia

Siapkan kaca besar dan rata untuk memantulkan aktor di kamera. Lalu, aktor yang jadi hantu harus berdiri di luar layar di depan latar yang gelap agar latar belakang gak terpantul di kaca dan merusak ilusi.

Terakhir, arahkan kaca ke aktor, dan kamera ke kaca. Efek gelas ini bertujuan supaya hantu bisa berubah jadi objek yang berbeda atau tampak memudar.

6. EDIT DENGAN APLIKASI VIDEO ATAU GREEN SCREEN



Foto: helpx.adobe.com

Kamu bisa pakai Final Cut Pro atau Adobe Premiere. Salah satu tekniknya, atur kamera di tripod, rekam adegan kosong (tanpa hantu) dengan atau tanpa green screen, lalu rekam lagi adegan yang sama tapi dengan aktor hantu.

Kedua versi bidikan harus identik alias sama, dan jangan goyang. Lalu gabungkan kedua pengambilan gambar ini di aplikasi edit video. Masukkan adegan kosong di trek video pertama, dan adegan berhantu di trek berikutnya. Atur kegelapan jadi 30% atau ukuran lain.

GenSINDO

Fazjri Abdillah/Faqihah Muharroroh Itsnaini

Politeknik Negeri Jakarta/Universitas Padjadjaran
(it)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More