4 Trik Jitu Supaya Lepas dari Jebakan Friend Zone

Selasa, 15 September 2020 - 21:56 WIB
Kena jebakan friend zone memang menyebalkan dan satu-satunya cara untuk keluar adalah dengan bertanya langsung. Foto/Pixabay
JAKARTA - Udah kasih sinyal suka ke sahabat yang ditaksir, tapi gak ada respons. Bahkan dia yang ditaksir gak menunjukkan sinyal yang sama.

Nah, bisa jadi, kamu udah berada dalam jebakan friend zone. Tapi tenang, ada cara yang bisa kamu coba menurut dokter psikologi sosial dan kepribadian Jeremy Nicholson, dikutip dari Psychology Today. ( )

1. JADI LEBIH MENARIK



Foto: Pixabay



Menurut buku “Why We Love” karya Helen Fisher, ada tiga hal yang bisa menumbuhkan cinta, yaitu nafsu, ketertarikan, dan kemelekatan. Bagi si doi, cara-cara yang kamu terapkan bisa aja gak menarik perhatian dia atau gak membuatnya nyaman. Hingga akhirnya rasa suka dan perhatian yang diberikan cuma dianggap sebagai perhatian biasa dari teman.

Belajar menjadi lebih menarik secara fisik dan mental bisa jadi solusi untuk menghindari siklus ini. Misalnya berdandan , mencoba tren mode terbaru, memperbaiki bahas tubuh, hingga meningkatkan percaya diri dengan kegiatan sosial bisa jadi daya tarik dan penilaian tersendiri.

2. CARI KECOCOKAN



Foto: Pixabay

Pernah mendengar istilah menemukan belahan jiwa pada diri orang lain? Menemukan orang yang punya ketertarikan yang sama bikin seseorang jadi lebih nyaman dan lebih mudah jatuh cinta. Hipotesis kecocokan ini pertama kali dikembangkan oleh Helain Hatfield pada 1966 dan kemudian didukung oleh studi meta analisis oleh Feingold 1988 dalam jurnal berjudul "Matching for Attractiveness in Romantic Partners and Same-Sex Friends: A Metal Analysis and Theoretical Critique".

Menemukan kecocokan diri dengan si doi bisa jadi jalan supaya lebih dekat dengan dia. Selain itu, cari tahu tipe pasangan idealnya dan meningkatkan kualitas diri sebagai pasangan yang baik. ( )

3. BERANI MEMULAI DAN BERTANYA



Foto: Pixabay

Malu-malu kucing, terlalu pasif, dan gak berani memulai adalah sebab lain seseorang selalu berada dalam situasi friend zone.

Permasalahan ini bisa diatasi dengan cara menghilangkan rasa malu dan lebih berusaha bersikap optimistis, sekaligus terbuka dengan penolakan.

Saat ditolak, itu artinya kamu bisa memulai hidup yang baru dan mencari cinta yang baru juga.

4. JANGAN TERLALU BAIK
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More