4 Artis Korea yang Jadi Korban KDRT, Terbaru Yulhee LABOUM

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 08:02 WIB
Min-young menikah dengan Lee Chan, aktor lawan mainnya dalam drakor Precious Family (2004), pada 10 Desember 2006. Namun baru 12 hari usia pernikahan mereka, Min-youngmenggugat cerai karena kekerasan fisik yang dilakukan sang suami, membuat hidung dan jarinya patah, bahkan kehilangan janin yang masih berusia 15 minggu.

Padahal, kekerasan itu terjadi hanya karena mereka berbeda pendapat soal urusan pembangunan rumah. Min-young mengaku sudah mengetahui sifat agresif Lee Chan sebelum mereka menikah, tapi ia nekat menikahi pria itu.

Meskipun kasus ini tidak berlanjut ke meja hijau, karier Lee Chan terpuruk. Sementara itu, Min-young melanjutkan hidupnya sebagai seorang aktris yang kembali berkarya di layar kaca.

3. Seo Sarang (Mantan member Girl Group Melody Pink)





Foto: via Republic World

Seo Sarang adalah mantan member SUS4 dan Melody Pink. Ia menikah dengan Lee Jung-hwan, tapi hubungan mereka berakhir setelah satu tahun proses perceraian. Ia menyatakan bahwa mantan suaminya melakukan kekerasan fisik terhadapnya di acara TV Between Marriage and Divorce.

Tuduhan ini direspons Lee dengan menyangkal keras dan menyebut bahwa tidak ada bukti yang mendukung klaim tersebut. Insiden ini membuat Seo Sarang harus menjalani pertarungan hukum yang cukup panjang.

Walau berakhir pada berpisah, perempuan kelahiran 21 Oktober 1990 ini tetap berfokus pada karier dan anaknya. Ia juga menyatakan rasa syukur atas dukungan publik yang mendorongnya untuk melangkah maju.

4. Woo Ji-won (Aktor dan Mantan Atlet Basket)





Foto: Yonhap News

Berbeda dengan ketiga perempuan sebelumnya yang menjadi korban, Woo Ji-won justru adalah pelaku KDRT. Aktor dan mantan pebasket kelahiran 2 Maret 1973 ini melakukan kekerasan terhadap istrinya, seorang lulusan Seoul National University (SNU) Fakultas Musik, saat berada dalam pengaruh alkohol pada 2014.

Kasus tersebut bermula ketika ia melemparkan kipas angin saat pertengkaran terjadi. Insiden ini sempat membuat Ji-won ditangkap polisi, tapi setelah itu pernikahan keduanya terus berlanjut meski akhirnya berujung pada perceraian pada 2019.



Walau begitu, publik baru tahu pernikahan mereka berakhir setelah lima tahun berlalu. Adapun Ji-won pada akhirnya tetap sukses berkarier di layar kaca. Ia menjadi komentator acara olaharag dan TV personality.

Ji-won bahkan mendapat penghargaan kategori Best Teamwork Award dari MBC Entertainment Awardsatas perannya dalam program If You Don’t Fight, It’s Good.

MG/ Luh Felicia Sawetri
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More