10 Kasus Artis SM Entertainment Paling Kontroversial, Terbaru Seunghan

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:12 WIB
Padabulan Mei, polisi meneruskan kasus tersebut ke kejaksaan. Pada 2 September, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul menyatakan bahwa Yunho yang menginap di restoran melewati jam yang ditentukan merupakan pelanggaran peraturan jaga jarak sosial yang layak dikenai denda, tetapi bukan hukuman pidana.

Melalui kasus ini, akhirnya Yunho tetap dikenakan denda dan ia juga meminta maaf melalui akun media sosial pribadinya karena telah melanggar peraturan pemerintah yang saat itu sedang berlaku.

3. Park Yoo-chun - Mantan Member JYJ dan TVXQ





Foto: via Allkpop

Park Yoo-chun pernah terlibat kasus kekerasan seksual yang melibatkan empat orang perempuan, yang terjadi antara tahun 2016 dan 2017. Walau begitu, ia tetap dibebaskan karena kurangnya bukti yang mendukung.

Namun, ia tetap harus membayar sejumlah uang kompensasi untuk gugatan perdatanya kepada salah satu penggugat.

Selanjutnya, pada April 2019, ia kembali ditangkap atas dugaan pembelian dan penggunaan metamfetamin, yang menyebabkan agensinya mengakhiri kontraknya, dan Yoo-chun mengumumkan pengunduran dirinya. Ia bahkan dilarang tampil di televisi untuk sementara waktu.

Namun, setelah mengakui tuduhan tersebut dan dijatuhi hukuman penjara 10 bulan yang ditangguhkan dan denda, ia menyelesaikan masa percobaannya tanpa pelanggaran, membuka jalan baginya untuk kembali tampil di depan publik.

4. Kang-in - Mantan Member Super Junior





Foto:Han Myung-gu/Getty Images

Kang-in pernah terlibat sejumlah kasus. Pertama, ia terlibat dalam kasus perkelahian yang terjadi pada 16 September 2009 di sebuah bar di Nonhyeon-dong, Gangnam-gu, Seoul. Namun beberapa keterangan saksi ada yang mengatakan bahwa Kang-In berusaha melerai perkelahian yang ada.

Kang-in dibawa untuk diinterogasi untuk membantu penyelidikan bersama dengan empat tersangka lainnya. Salah satu tersangka bersikeras bahwa Kang-in menyerangnya, tetapi kemudian terbukti bahwa Kang-in hanya bereaksi untuk membela diri. Akibat pertengkaran ini, Kang-in dicoret dari daftar model utama peragaan busana Andre Kim.

Selanjutnya, pada 16 Oktober 2009, tepatnya pukul 3 pagi Kang-In menabrak dua buah taksi yang sedang parkir dan melarikan diri. Tak hanya itu, ternyata Kang-in juga sedang mabuk karena 5 jam setelahnya, saat ia tiba di kantor polisi, kadar alkohol dalam darahnya tercatat sebesar 0,082%.

Pada 24 Mei 2016, Kang-in terlibat dalam insiden tabrak lari karena mengemudi dalam pengaruh alkohol lainnya, untuk kemudian ia menyerahkan diri setelah beberapa jam. Ia kemudian ditemukan memiliki kadar alkohol dalam darah sebesar 0,05%.

SM Entertainment telah mengeluarkan pernyataan, yang menyatakan bahwa aktivitasnya pada masa mendatang dibatalkan.

Terakhir, pada 17 November 2017, polisi menerima laporan bahwa, Kang-in mabuk dan menyerang seorang perempuan di sebuah bar escort di lingkungan Nonhyeon, Seoul. Setelah diselidiki, polisi menggambarkannya sebagai "perselisihan kecil, dan kedua belah pihak berdamai di tempat kejadian dan mengambil tindakan untuk pulang ke rumah".
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More