7 Perbedaan Harvey Dent 'Joker 2' dengan versi Komiknya

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 19:31 WIB




Foto: Warner Bros. Pictures

Harvey Dent dalam Joker 2 menentang gerakan Joker dan memposisikan dirinya sebagai suara akal sehat di tengah kekacauan. Penentangan ini menunjukkan komitmennya terhadap keadilan dan supremasi hukum.

Penggambaran Harvey Dent memperkuat gagasannya sebagai tokoh bernasib tragis, karena perlawanannya terhadap ideologi Joker pada akhirnya membuatnya celaka.

Adapun dalam versi komik, Harvey Dent kerap digambarkan sebagai sosok yang secara moral ambigu atau memiliki level kesetiaan yang berubah-ubah.



4.Harvey Dent Jadi Jaksa Penuntut Joker



Foto: Warner Bros. Pictures


Dalam Joker 2, Harvey Dent adalah jaksa penuntut dalam kasus pengadilan Arthur. Namun dalam versi komiknya, ia lebih kepada jaksa yang melawan para keluarga kriminal atau organisasi kejahatan.

5. Harvey Dent Tidak menggunakan Koin





Foto:DC Comics

Salah satu ciri khas Harvey Dent dalam komik adalah memakai koin berkepala dua, yang ia gunakan untuk membuat keputusan dan melambangkan dualitas karakternya. Namun dalam Joker 2, Dent tidak menggunakan koin ikoniknya.

Dent menggunakan koin untuk membantunya membuat keputusan saat masih anak-anak, dan menyimpan koin tersebut hingga dewasa. Koin ini sering kali menjadi simbol peluang dan takdir, digunakan untuk menentukan takdir korban Two-Face dan biasanya menjadi panduan setiap tindakannya.

Dengan menghilangkan koin tersebut, Joker 2 menghadirkan Dent yang percaya diri dengan keputusannya. Hal ini bisa dibilang lebih cocok untuk seorang jaksa wilayah di tengah-tengah persidangan pembunuhan tingkat tinggi, yang membutuhkan ketegasan yang menjadi kunci utam seorang jaksa.

6. Harvey Dent Pendukung Hukuman Mati

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More