7 Perbedaan Harvey Dent 'Joker 2' dengan versi Komiknya

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 19:31 WIB
Karakter Harvey Dent dalam Joker 2 memiliki banyak perbedaan dengan versi komik DC. Foto/Warner Bros. Pictures
JAKARTA - Film Joker: Folie à Deux dibuat Todd Phillips tanpa berpegang pada sumber asli atau komiknya. Ini tentunya juga mengubah beberapa karakter dalam ceritanya, termasuk sosok Harvey Dent.

Dalam versi komik, Harvey Dent awalnya adalah sekutu utama Batman. Namun setelah mengalamiluka parah di wajahnya,ia memutuskan menjadi penjahat super berjuluk Two-Face.

Dalam Joker: Folie à Deux atau Joker 2,karakter Harvey Dent diperankan oleh Harry Lawtey, dan latar belakangnya banyak diubah oleh Todd Phillips. Berikut ulasannya.





Perbedaan Harvey Dent dalam Joker 2 dengan Komiknya



1. Penyebab Cedera





Foto: Warner Bros. Pictures

Penyebab cedera Harvey Dent dalam Joker 2 sangat berbeda jauh dengan versi komiknya. Dalam komik, cacat di wajahnya disebabkan olehSalvator Maroni yang melemparkan cairan asam ke wajahnya saat persidangan.Namun dalam Joker 2, cacat itu disebabkan oleh ledakan bom di ruang sidang kasus Arthur, tanpa diketahui pelakunya.

Selain itu, luka cedera dalam Joker 2 juga tidak sedramatis dalam versi aslinya yang sangat ikonis, membuat wajahnya benar-benar seperti dua muka yang berbeda alias Two-Face.

2. Cedera Harvey Dent Tidak Disengaja





Foto: Warner Bros. Pictures

Selain penyebabnya yang berbeda, cedera parah di wajah Dent juga sebenarnya tidak langsung ditujukan padanya. Seperti telah disebut sebelumnya, dalam komik, Maroni sengaja melemparkan cairan asam ke wajah Dent.

Namun dalam Joker 2, ia 'kebetulan' saja menjadi korban kericuhan dan kekerasan warga Gotham karena berada di tempat yang salah.

3. Harvey Dent Menentang Tindakan Joker

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!