6 Fakta Menarik Film Joker 2: Terima Standing Ovation, tapi Pendapatan Jeblok

Rabu, 09 Oktober 2024 - 19:20 WIB

3. Cukup Banyak Elemen Musiknya





Foto: Warner Bros. Pictures

Membandingkan dengan film pertamanya, Joker 2 memiliki beberapa perbedaan. Di antaranya bisa dilihat karena lebih banyak menggunakan musik sepanjang cerita.

Pada akhirnya, tak sedikit penonton yang mengira bahwa Joker 2 merupakan film dengan genre musikal. Namun, hal ini dibantah langsung oleh sutradara, Todd Phillips.

Variety melaporkan bahwa Phillips menyebut sebagian besar elemen musik dalam film itu sebenarnya hanya dialog. Menurutnya, Arthur hanya tidak bisa mengungkapkan kata-kata dalam dialog, sehingga dia memilih menyanyikannya sebagai lirik lagu.

4. Dapat Standing Ovation di Venice





Foto: Getty Images/Variety

Sebelum tayang di bioskop umum, Joker 2 debut perdana dalam ajang Venice Festival Film 2024 yang berlangsung 28 Agustus-7 September. Menurut laporan Deadline, film ini mendapat standing ovation sekitar 12 menitan.

Tepuk tangan meriah itu menandai penampilannya yang memukau. Menemani sang sutradara, Joaquin Phoenix dan Lady Gaga juga ikut hadir saat itu. Para penonton bersorak dan menyanjung keduanya saat muncul.

5. Diberi Rating Buruk





Foto: Warner Bros. Pictures

Joker 2 mendapat penilaian buruk dari kritikus film tak lama setelah dirilis di bioskop. Sebagian besar komentar miring muncul karena menilai sekuel tersebut berbanding jauh sangat jauh dari film pertamanya.

Rating buruk itu bisa dilihat dalam situs web Rotten Tomatoes. Per Rabu (9/10), Joker 2 hanya mendapatkan skor 33% dari kritikus dan 31% dari penonton dari nilai sempurna 100%.Angka itu membuat film ini mendapat ikon "tomat busuk".d

Berdasarkan pantauan, sejumlah kritikus menilai kegagalan Joker 2 bersumber dari ketidakmampuan Todd Phillips untuk membuat sekuel dengan cerita yang jelas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More