6 Fakta Menarik Film Joker 2: Terima Standing Ovation, tapi Pendapatan Jeblok

Rabu, 09 Oktober 2024 - 19:20 WIB
Joker 2 atau Folie à Deux mendapatkan tepukan meriah dalam festival di Venice, tapi mendapat rating dan pendapatan yang buruk. Foto/Warner Bros. Pictures
JAKARTA - Joker: Folie à Deux (Joker 2) tayang di bioskop Indonesia sejak 2 Oktober 2024. Sekuel dari film Joker (2019) ini telah ditunggu banyak orang yang merasa penasaran dengan kelanjutan kisah Arthur Fleck.

Berselang beberapa waktu setelah penayangannya, penonton terbagi reaksinya atas Joker 2. Beberapa di antaranya merasa cukup puas, sementara ada juga sebagian yang kecewa.

Joker 2 membawa penonton mengarungi kelanjutan cerita setelah peristiwa dalam film Joker tahun 2019. Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) kini mendekam di Arkham State Hospital, dan tengah bersiap menjalani sidang atas pembunuhan lima orang.





Bagi kamu yang masih merasa penasaran dengan film Joker 2, berikut sejumlah fakta menariknya yang bisa diketahui. Simak, ya!

Fakta Film Joker 2



1. Ceritanya Lanjutkan Film Pertama





Foto: Warner Bros. Pictures

Layaknya sebuah sekual, Joker 2 juga melanjutkan cerita dari film pertamanya. Dalam Folie à Deux, cerita diambil sekitar dua tahun pascakekacauan yang diakibatkan oleh Arthur dalam film pertama.

Saat ini, Arthur ditahan di bangsal psikiatri dan tengah bersiap untuk menghadapi dakwaan atas tindak kejahatannya. Di sana, ia bertemu Harleen "Lee" Quinzel (Harley Quinn), pasien yang mengaku membakar apartemen keluarga dan menjadi korban KDRT orang tua.

Bak dua orang gila yang menemukan pasangan, keduanya dengan cepat jatuh cinta. Lee sendiri selalu mendampingi Arthur dan senantiasa meyakinkannya bahwa Joker memang ada dalam diri kekasihnya itu.

2. Arti Folie à Deux





Foto: Warner Bros. Pictures

Joker 2 membawa judul lain bertajuk Folie à Deux. Artinya membuat penasaran para penonton yang telah menunggu sejak pengumuman dari sang sutradara.

Folie à Deux merupakan istilah dalam bahasa Prancis yang berarti "kegilaan dua orang". Setelah menyaksikan Joker 2, rasanya judul tersebut cukup tepat untuk menggambarkan Arthur dan Lee. Keduanya memang sama-sama mengidap gangguan mental.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More