4 Perbedaan Harley Quinn versi Lady Gaga 'Joker 2' dengan Aslinya

Kamis, 03 Oktober 2024 - 11:59 WIB
Harley Quinn versi Lady Gaga dalam Joker 2 sangat berbeda dengan versi asli dan komiknya. Foto/Warner Bros. Pictures
JAKARTA - Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga dalam film Joker 2 atau Folie a Deux sangat berbeda dengan yang ditampilkan Margot Robbie atau aktris lainnya, bahkan juga komiknya.

Harley Quinn adalah karakter dalam DC Comics yang diciptakan oleh Paul Dini dan Bruce Timm. Ia debut dalam serial Batman: The Animated Series episode 22 pada September 1992.

Diniatkan hanya muncul satu episode, Harley akhirnya jadi karakter tetap, bahkan diadopsi ke dalam komik. Ia pertama kali muncul dalam komik DCBatman: Harley Quinn #1 pada Oktober 1999.





Sepanjang karier Harley Quinn dalam semesta DC, ia sudah muncul baik dalam serial maupun film, dan dalam bentuk suara maupun live-action. Arleen Sorkin menjadi sosok pertama yang menjadi Harley dalam bentuk suara, yaitu dalam serial Batman: The Animated Series pada 1992.

Adapun dalam live-action, sosok villain ini sudah pernah dibawakan oleh Mia Sara, Cassidy Alexa, Francesca Root-Dodson, dan Francesca Root-Dodson dalam serial TV. Adapun dalam film, baru Margot Robbie dan Lady Gaga yang memerankannya.

Nah, berikut ini perbedaan Harley Quinn versi Lady Gaga dengan para pendahulunya, baik dalam komik maupun serial dan film.

Perbedaan Harley Quinn versi Lady Gaga dengan Versi Asli



1. Latar Belakang yang Berbeda





Foto: Warner Bros. Pictures

Dalam versi asli yang juga diadopsi dalam serial dan film lainnya, Harley Quinn diceritakan sebagai seorang psikiater di Arkham Asylum, rumah sakit bagi para kriminal yang mengalami gangguan kejiwaan. Ia adalah psikolog yang menangani Arthur alias Joker.

Namun dalam Joker 2 versi Lady Gaga, ia digambarkan sebagai pasien di Arkham State Hospital, tempat yang sama dengan Arthur dipenjara. Meski begitu, ia juga diceritakan sebagai mahasiswa jurusan psikologi.

Selain itu, meski masih masih mengadopsi nama yang sama, yaitu Harleen Quinzel, tapi Harley Quinn versi Lady Gaga memperkenalkan dirinya sebagai Lee.

2. Tidak Digambarkan secara Komikal





Foto: Warner Bros. Pictures
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More