6 Tempat Wisata Alam dan Budaya di Jepara buat Pehobi Fotografi

Selasa, 24 September 2024 - 14:10 WIB
Yang seru, untuk sampai ke sini, kamu akan menemui medan perjalanan yang cukup menantang karena berada di lereng Gunung Muria. Perlu perjalanan 1,5 jam dari pusat Alun-Alun Kota Jepara. Namun semuanya akan tertebus dengan pengalaman healing dan alamnya yang masih terjaga.

3. Wisata Kali Bening





Foto: Wisata Jepara

Sesuai dengan namanya, wisata air terjun dengan air yang bersih ini populer di Jepara. Hal yang perlu dipersiapkan adalah peralatan fotografi kamu harus tahan terhadap cuaca lembap.

Kondisi air yang berada di Dukuh Krebu, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara ini juga 'menjual' keindahan alam dengan pemandangan air dan kolam.

Perlu waktu 45 menit untuk sampai ke Kali Bening dari Alun-Alun 1 Jepara menuju ke arah timur. Lokasi ini ramai ketika akhir pekan.

4. Desa Wisata Somosari





Foto: travelingyuk

Beranjak ke Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, di desa Somosari banyak spot foto yang menawarkan tema air terjun. Perlu waktu 30 menit kalau ditempuh dari Alun-Alun Jepara.

Sepanjang perjalanan, kamu akan melihat keindahan rumah-rumah yang terbuat dari ukir kayu khas dan bambu. Suasana tersebut menambah nuansa tradisional yang bagus untuk dipotret dan jadi konten di akun media sosialmu.

Selain itu ada wisata kebun buah kalau kamu mau menikmati kelezatan buah Jepara saat musim durian atau saat musim panen buah di Somosari.

5. Pantai Pulau Mandalika





Foto: salsawisata

Pulau kecil tak berpenghuni ini termasuk dalam kawasan Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo Jepara. Masih satu komplek dengan Benteng Portugis dan Gua Manik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More