6 Tempat Wisata Alam dan Budaya di Jepara buat Pehobi Fotografi

Selasa, 24 September 2024 - 14:10 WIB
Pulau Mandalika juga ada di Jepara dan kini tak berpenghuni dengan banyak mitos mistis di baliknya. Foto/X @Kemenparekraf
JAKARTA - Jepara dikenal sebagai kota yang berlimpah wisata alam dan budaya. Kota di Jawa ini punya kelengkapan kondisi geografis, dari pantai hingga gunung, jugakeanekaragaman budaya dan latar belakang historis sehingga meninggalkan spot-spot ikonis.

Jepara adalah ibu kota dari Kabupaten Jepara yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Buat kamu yang juga tinggal di Pulau Jawa, berkunjung ke Jepara tentu bisa jadi pilihan.

Nah, terutama buat anak muda yang suka dengan fotografi, ada sedikitnya enam tempat wisata alam dan budaya di kota ini yang cocok untuk kalian datangi untuk healing sekaligus mengasah keahlian fotografimu.





Destinasi Wisata Alam dan Budaya di Jepara untuk Pehobi Fotografi



1. Fort Japara XVI





Foto: Wikimedia

Benteng yang satu ini jaraknya dekat dengan pusat kota Jepara. Benteng ini juga terkenal dengan nama Benteng VOC oleh warga setempat. Walaupun kurang pas disebut VOC karena lebih dekat mengacu ke peninggalan Portugis daripada Belanda.

BentengFort Japara XVI berada di Bukit Danareja dan dikelilingi parit. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah saat bunga-bunga flamboyan bermekaran.

Selain itu dari spot tertinggi di sana, kamu bisa melihat laut Jawa. Suasana yang hening juga bisa membuat kamu healing sejenak, atau kamu juga bisa membayangkan pegawai Belanda yang mengawasi kapal yang berlabuh dan melintas saat zaman kolonial.

Setelah selesai, kamu bisa mampir ke Alun-alun 1 Kota Jepara yang jaraknya dekat dari Benteng Fort ini. Kamu juga bisa mendapatkan jajanan khas Jepara karena aksesnya yang sangat strategis bila ingin ke pusat perbelanjaan, hotel, dan wisata lainnya.

2. Desa Wisata Tempur





Foto: Instagram @angga_pramana_putra

Desa Wisata Tempur banyak diincar oleh wisatawan yang hobi berekreasi karena kesuksesan yang dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Jepara. Di sini, kamu bisa menikmati keasrian alam sebagai 'jualan' utama desa ini.

Tak cuma itu, kamu juga bisa menyaksikan tradisi Bari'an Dawet sebagai tradisi meminta hujan yang dilakukan oleh warga setempat. Ada lagi tradisi Padusan yang dilaksanakan menyambut Ramadan dengan beramai-ramai mandi di sungai.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More