Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Senin, 23 September 2024 - 19:49 WIB
Urutan nonton delapan film Transformers secara kronologi tidak sama dengan urutan perilisannya. Foto/Paramount Pictures
JAKARTA - Film waralaba Transformers sudah dibuat sebanyak delapan kali sejak dirilis pada 2007. Adapun filmnya bermula dari sebuah mainan milik Hasbro yang mewujud ke serial animasi.

Franchise Transformers termasuk jadi salah satu yang tersukses dalam sejarah. Dua filmnya, yaitu Dark of the Moon (2011) dan Age of Extinction (2014) yang sama-sama digarap sutradara Michael Bay bahkan berhasil mencatat pendapatan kotor hingga USD1 miliar.

Meski dibuat sejak 2007 dan yang terbaru pada 2024, seri ini tidak dibuat berdasarkan kronologi. Nah, buat kamu yang ingin mengetahui urutan kejadian sebenarnya dalam seri Transformers, berikut ini ulasannya.





Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi



1. Tranformers One (2024)





Foto: Paramount Pictures

Transformer Onememang film terbaru dalam waralaba ini, tapi jika berdasarkan kronologi, maka ia adalah awal dari segalanya. Filmnya menceritakan asal mula Optimus Prime dan Megatron, yang dikenal sebagai musuh bebuyutan.

Namun ternyata dulunya mereka bersahabat, bahkan seperti saudara. Tentu saja, perjalanan membuat mereka akhirnya jadi musuh besar dan mengubah dunia Cybertron.

Transformer One adalah film pertama seri Transformersyang dibuat secara animasi atau menggunakan CGI, Transformer One menampilkan para pengisi suara para aktor dan aktris terkenal, yaitu Chris Hemsworth, Brian Tyree Henry, Scarlett Johansson, Keegan-Michael Key, Steve Buscemi, Laurence Fishburne, dan Jon Hamm.

Transformers One tengah tayang di bioskop di Indonesia sejak 11 September.

2. Bumblee (2018)





Foto: Paramount Pictures

Berikutnya adalah Bumblebee,yang dibintangi oleh aktris Hailee Steinfeld sebagai Charlie. Filmnya mencatat pendapatan sekitar USD468 juta.

Dikisahkan, Charlie adalah remaja yang kehilangan sosok ayah yang dicintainya. Ia lalu menemukan Bumblebee yang bersembunyi di Bumi. Ketika Optimus Prime mengirim Bumblebee untuk mempertahankan Bumi, perjalanannya untuk menjadi pahlawan pun dimulai.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More