Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Senin, 23 September 2024 - 19:49 WIB
loading...
Urutan Nonton 8 Film...
Urutan nonton delapan film Transformers secara kronologi tidak sama dengan urutan perilisannya. Foto/Paramount Pictures
A A A
JAKARTA - Film waralaba Transformers sudah dibuat sebanyak delapan kali sejak dirilis pada 2007. Adapun filmnya bermula dari sebuah mainan milik Hasbro yang mewujud ke serial animasi.

Franchise Transformers termasuk jadi salah satu yang tersukses dalam sejarah. Dua filmnya, yaitu Dark of the Moon (2011) dan Age of Extinction (2014) yang sama-sama digarap sutradara Michael Bay bahkan berhasil mencatat pendapatan kotor hingga USD1 miliar.

Meski dibuat sejak 2007 dan yang terbaru pada 2024, seri ini tidak dibuat berdasarkan kronologi. Nah, buat kamu yang ingin mengetahui urutan kejadian sebenarnya dalam seri Transformers, berikut ini ulasannya.


Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi


1. Tranformers One (2024)

Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Foto: Paramount Pictures

Transformer Onememang film terbaru dalam waralaba ini, tapi jika berdasarkan kronologi, maka ia adalah awal dari segalanya. Filmnya menceritakan asal mula Optimus Prime dan Megatron, yang dikenal sebagai musuh bebuyutan.

Namun ternyata dulunya mereka bersahabat, bahkan seperti saudara. Tentu saja, perjalanan membuat mereka akhirnya jadi musuh besar dan mengubah dunia Cybertron.

Transformer One adalah film pertama seri Transformersyang dibuat secara animasi atau menggunakan CGI, Transformer One menampilkan para pengisi suara para aktor dan aktris terkenal, yaitu Chris Hemsworth, Brian Tyree Henry, Scarlett Johansson, Keegan-Michael Key, Steve Buscemi, Laurence Fishburne, dan Jon Hamm.

Transformers One tengah tayang di bioskop di Indonesia sejak 11 September.

2. Bumblee (2018)

Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Foto: Paramount Pictures

Berikutnya adalah Bumblebee,yang dibintangi oleh aktris Hailee Steinfeld sebagai Charlie. Filmnya mencatat pendapatan sekitar USD468 juta.

Dikisahkan, Charlie adalah remaja yang kehilangan sosok ayah yang dicintainya. Ia lalu menemukan Bumblebee yang bersembunyi di Bumi. Ketika Optimus Prime mengirim Bumblebee untuk mempertahankan Bumi, perjalanannya untuk menjadi pahlawan pun dimulai.

Saat Decepticons mencari Autobots yang masih hidup dengan bantuan agen rahasia yang dipimpin oleh Agen Burns (John Cena), Bumblebee dan Charlie harus bekerja sama untuk melindungi dunia. Kamu bisa menonton film ini di Vidio.

3. Transformers: Rise of the Beast (2023)

Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Foto: Paramount Pictures

Transformers: Rise of the Beasts menghasilkanpendapatan kotorUSD439 juta. Film garapan Steven Caple Jr.ini memperkenalkan faksi baru Transformers.

Faksi tersebut bertujuan sebagai sekutu dalam pertempuran yang sedang berlangsung di bumi. Filmnya dibintangi oleh Anthony Ramos, Dean Scott, dan Dominique Fishback, masing-masing sebagai Noah dan Kris Diaz, serta Elena. Untuk menontonnya, kamu bisa cek Google Play Film & TV dan Apple TV.

4. Tranformers (2007)

Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Foto: Paramount Pictures

Film pertama dalam saga Transformers ini ada di urutan keempat secara kronologi. Adapun pendapatan di seluruh dunia mencapai USD709 juta. Yang ingin menontonnya, bisa dilakukan di Vidio.

Transformers mengisahkan siswa SMA Sam Witwicky (Shia LaBeouf) yang membeli mobil pertamanya yaitu Autobot Bumblebee. Bumblebee membela Sam dan kekasihnya Mikaela Banes (Megan Fox) dari barikade Decepticon, sebelum Autobots lainnya tiba di Bumi.

Sam dan Mikaela dibawa oleh agen rahasia Sector 7 untuk membantu menghentikan Decepticons. Namun ketika mereka mengetahui bahwa agen tersebut juga berniat untuk menghancurkan Autobots, keduanya merumuskan rencana mereka sendiri untuk menyelamatkan dunia.

5. Transformes: Revenge of the Fallen (2009)

Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Foto: Paramount Pictures

Setelah kesuksesan Transformers, dua tahun kemudian lahir Revenge of the Fallen yang mengalahkan kesuksesan film pertamanya dengan mencatat pendapatan kotor hingga USD836 juta.

Transformers: Revenge of the Fallen masih menampilkan Shia LaBeouf sebagai Sam.Ia tengah diincar pasukan Decepticon yang kembali ke Bumi dalam misi untuk menangkapnya. Ini karena Sam mengetahui kebenaran tentang asal-usul kuno Transformers. Film ini juga bisa ditonton di Vidio.

6. Transformers: Dark of the Moon (2011)

Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Foto: Paramount Pictures

Transformer:Dark of the Moonmenjadi seri Transformers terlaris sejauh ini. Pendapatannya hingga USD1,124 miliar dari seluruh dunia. Kamu bisa menyaksikan kisah serunya di Vidio.

Film ini melanjutkan kisah Autobots dan Decepticons yang terlibat dalam perlombaan antariksa yang berbahaya antara Amerika Serikat dan Rusia untuk mencapai pesawat ruang angkasa. Dalam filim ini muncul penjahat baru Shockwave (Frank Welker).

Shia LaBeouf masih memerankan Sam. Namun Megan Fox digantikan olehRosie Huntington-Whiteley sebagai pacar baru Sam yang bernama Carly Spencer.

7. Transformers:Age of Extinction (2014)

Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Foto: Paramount Pictures

Berikutnya ada Age of Extinction yang juga meraih pendapatan satu miliar, tapi lebih rendah sedikit dariDark of the Moon, yaitu 1,104 miliar. Vidio juga menayangkan film ini.

Setelah pertempuran antara Autobots dan Decepticons yang menghancurkan kota Chicago, manusia berpikir bahwa semua robot alien adalah ancaman. Oleh karena itu, agen CIA Harold Attinger (Kelsey Grammer) membentuk sebuah tim yang bertujuan melawan mereka semua.

Dalam film ini Shia LeBeouf sudah digantikan oleh Mark Wahlberg yang memerankan orang tua tunggal bernamaCade Yeager.


8. Transformers:The Last Knight (2017)

Urutan Nonton 8 Film Transformers Berdasarkan Kronologi Cerita

Foto: Paramount Pictures

Film terakhir dari urutan kronologi seri Transformersadalah The Last Knight. Mark Wahlberg kembali tampil sebagai Cade. Adapun pendapatan film ini turun menjadi USD605,4 juta.

Dalam film ini, Optimus Prime menemukan planet asalnya telah mati. Optimus mengetahui bahwa ia dapat menghidupkan kembali Cybertron, tetapi untuk melakukannya ia membutuhkan artefak yang tersembunyi di Bumi. Vidio juga menayangkan film laga ini.

Nah, itu dia urutan nonton delapan film Transformers berdasarkan kronologi cerita. Cari waktu yang tepat kalau kamu mau menonton seri Transformers ini secara maraton.


MG/Fauzan Kaifah
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)