12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Selasa, 10 September 2024 - 10:31 WIB
Drama Korea komedi romantis yang ceritanya ringan dan enggak bikin trauma salah satunya ada My Sweet Mobster. Foto/JTBC
JAKARTA - Drama Korea komedi romantis yang dipadu dengan kisah thriller pembunuhan atau karakter yang dibuat menderita berkali-kali lipat kini tengah menjadi tren.

Kisah seperti ini umumnya juga memperoleh rating yang tinggi, baik di pasar domestik maupun global. Meski begitu, sebagian pencinta drakor klasik kerap mengeluhkan cerita dengan konsep tersebut.

Mereka mengaku merindukan cerita drakor komedi romantis seperti yang populer pada era 2000-an, yaitu yang benar-benar ringan, kerap kali tanpa karakter penjahat atau antagonis, dan hanya fokus pada kisah percintaan kedua karakter utamanya saja.





Nah, buat kamu yang termasuk dalam kalangan yang sama, berikut ini rekomendasi drama Korea komedi romantis yang ringan dan tidak akan bikin kamu trauma dengan jalan ceritanya.

Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan Ditonton



1. Strong Woman Do Bong Soon (2017)





Foto: JTBC

Drakor komedi romantis yang sangat populer ini dibintangi oleh Park Bo-young sebagai Do Bong-soon. Ia menjadi gadis mungil yang punya kekuatan super, dan akhirnya menjadi pengawal untuk CEO perusahaan game Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik).

Serial ini punya resep klasik drakor komedi romantis yang akan bikin kamu tertawa dan baper dengan adegan-adegannya yang kocak, manis, dan menghibur. Serial ini ada di Netflix.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)





Foto: MBC

Mundur setahun sebelumnya, ada Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang juga sangat populer dan banyak dipuji kualitas ceritanya. Drakor ini tak hanya menyajikan kisah romantis, tapi juga perkembangan karakter para individunya.

Kim Bok-ju (Lee Sung-kyung) dan Jung Jun-hyung (Nam Joo-hyuk) bersahabat sejak kecil dan kini sama-sama atlet di kampusnya. Bok-joo ingin jadi atlet angkat besi profesional, begitu juga dengan Jun-hyung yang ingin jadi perenang.

Awalnya, Bok-ju naksir kakak Jun-hyung, tapi karena keduanya punya masalah masing-masing dan saling curhat, akhirnya Bok-ju dan Jun-hyung malah saling suka. Namun Bok-ju berusaha menahan perasaannya agar cita-citanya menjadi atlet tidak terganggu. Drama ini juga ada di Netflix.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More