12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Selasa, 10 September 2024 - 10:31 WIB
loading...
12 Drama Korea Komedi...
Drama Korea komedi romantis yang ceritanya ringan dan enggak bikin trauma salah satunya ada My Sweet Mobster. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea komedi romantis yang dipadu dengan kisah thriller pembunuhan atau karakter yang dibuat menderita berkali-kali lipat kini tengah menjadi tren.

Kisah seperti ini umumnya juga memperoleh rating yang tinggi, baik di pasar domestik maupun global. Meski begitu, sebagian pencinta drakor klasik kerap mengeluhkan cerita dengan konsep tersebut.

Mereka mengaku merindukan cerita drakor komedi romantis seperti yang populer pada era 2000-an, yaitu yang benar-benar ringan, kerap kali tanpa karakter penjahat atau antagonis, dan hanya fokus pada kisah percintaan kedua karakter utamanya saja.



Nah, buat kamu yang termasuk dalam kalangan yang sama, berikut ini rekomendasi drama Korea komedi romantis yang ringan dan tidak akan bikin kamu trauma dengan jalan ceritanya.

Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan Ditonton


1. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: JTBC

Drakor komedi romantis yang sangat populer ini dibintangi oleh Park Bo-young sebagai Do Bong-soon. Ia menjadi gadis mungil yang punya kekuatan super, dan akhirnya menjadi pengawal untuk CEO perusahaan game Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik).

Serial ini punya resep klasik drakor komedi romantis yang akan bikin kamu tertawa dan baper dengan adegan-adegannya yang kocak, manis, dan menghibur. Serial ini ada di Netflix.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: MBC

Mundur setahun sebelumnya, ada Weightlifting Fairy Kim Bok Joo yang juga sangat populer dan banyak dipuji kualitas ceritanya. Drakor ini tak hanya menyajikan kisah romantis, tapi juga perkembangan karakter para individunya.

Kim Bok-ju (Lee Sung-kyung) dan Jung Jun-hyung (Nam Joo-hyuk) bersahabat sejak kecil dan kini sama-sama atlet di kampusnya. Bok-joo ingin jadi atlet angkat besi profesional, begitu juga dengan Jun-hyung yang ingin jadi perenang.

Awalnya, Bok-ju naksir kakak Jun-hyung, tapi karena keduanya punya masalah masing-masing dan saling curhat, akhirnya Bok-ju dan Jun-hyung malah saling suka. Namun Bok-ju berusaha menahan perasaannya agar cita-citanya menjadi atlet tidak terganggu. Drama ini juga ada di Netflix.

3. Business Proposal (2022)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: SBS

Drama Korea komedi romantis ini sangat hit saat ditayangkan di SBS. Ceritanya juga fokus pada kisah cinta antara bos dan karyawannya, yaitu Kang Tae-mu (Ahn Hyo-seop) dan Shin Ha-ri Kim Se-jeong).

Menonton Business Proposal, maka kamu akan dibuat baper oleh segala tindakan CEO Kang yang membuatnya bak pria 'green forest' alias sosok yang layak untuk dipacari dan dinikahi. Tonton kisah romantis mereka di Netflix.

4. Fight for My Way (2017)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: KBS2

Berikutnya ada drakor klasik dengan konsep langka, yaitu kisah cinta pria miskin dengan perempuan yang juga miskin. Serial yang bisa ditonton di Netflix ini juga sangat populer pada masanya.

Kisahnya tentang Ko Dong-man (Park Seo-joon) yang bermimpi menjadi atlet taekwondo tapi berakhir kerja serabutan. Temannya, Choi Ae-ra (Kim Ji-won) bercita-cita jadi penyiar TV tapi malah jadi resepsionis.

Meski cita-cita mereka berantakan dan kehidupan finansial mereka tidak mapan, tapi keduanya tetap mampu menjalani keseharian mereka dengan semangat karena keduanya saling menguatkan. Kisahnya penuh dengan adegan kocak, mengharukan, dan dialog yang akan bikin kamu bersemangat.

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: tvN

Meski belum terlalu lama tayang, tapi Hometown Cha-Cha-Cha sudah pasti akan mendapat gelar drama Korea klasik dalam beberapa tahun ke depan. Pasalnya, drama romantis sekaligus healing ini benar-benar memberi banyak pesan kehidupan.

Ceritanya berawal dari dokter gigi Yoon Hye-jin (Shim Min-ah) yang pindah dari Seoul ke desa pesisir, dan ingin mendirikan klinik di sana. Ia lantas meminta bantuan pria pengangguran yang serbabisa dan senang menolong, Hong Du-shik (Kim Seon-ho).

Dari sini, keduanya jadi dekat dan menjalin cinta. Namun trauma masa lalu membuat hubungan mereka menemui banyak tantangan. Kisah selengkapnya bisa ditonton di Netflix.

6. Because This Is My First Life (2017)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: tvN

Kembali ke tahun 2017, yang satu ini adalah drakor romantis yang slow burn alias lambat panasnya. Meski begitu, perjalanan romansa kedua karakternya akan bikin kamu baper juga.

Mereka adalah si pria introver Nam Se-hui (Lee Min-ki) dan perempuan yang harus keluar dari rumahnya, Yun Ji-ho (Jung So-min). Karena Se-hui butuh tambahan uang sewa apartemen, keduanya memutuskan untuk tinggal bersama.

Meski begitu, mereka juga sepakat untuk tidak mengurusi kehidupan pribadi masing-masing. Namun hidup bersama dalam satu atap lama-kelamaan membuat mereka dekat juga. Netflix menayangkan serial ini.

7. Love to Hate You (2023)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: Netflix

Drakor Netflix ini dijamin akan bikin kamu tertawa ngakak dan baper secara bergantian. Masih memakai resep klasik dari benci jadi cinta, kisahnya tentang Yeo Mi-ran (Kim Ok-vin) yang sangat benci pria karena masa lalu percintaannya yang buruk.

Suatu hari, ia diterima bekerja sebagai pengacara di Firma Hukum Gilmu yang banyak menangani kasus dalam dunia hiburan, dan salah satu kliennya adalah aktor terkenal Nam Gang-ho (Yoo Teo). Gang-ho juga tak pernah percaya pada perempuan akibat pengalamannya.

Keduanya lantas dipertemukan, dan tentu saja kebencian menguar di antara keduanya. Namun karena sebuah kondisi darurat, mereka lantas memutuskan untuk jadi pasangan palsu.

8. Serendipity's Embrace (2024)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: tvN

Drama Korea ini hanya berjumlah delapan episode dan tayang di Viu. Ceritanya hanya benar-benar fokus pada perjalanan hubungan dua mantan teman SMA yang bertemu kembali.

Mereka adalah Kang Hu-young (Chae Jong-hyeop) yang baru pulang dari Amerika, dan bertemu dengan gadis yang dulu pernah ditaksirnya, Lee Hong-ju (Kim So-hyun). Hanya saja Hu-young tak pernah menyatakan perasaannya karena kala itu Hong-ju sibuk menjadi penyampai surat cinta sahabatnya ke Hong-ju.

Sementara itu, Hong-ju juga masih menjalani hubungan yang rumit dengan idolanya yang juga penulis terkenal. Kisah drama ini sangat sat set hingga kamu yang pencinta drakor romantis tak akan bosan saat mengikuti kisahnya.

9. My Sweet Mobster (2024)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: JTBC

Masih dari drama Korea rilisan 2024, My Sweet Mobster juga hanya fokus pada perjalanan cinta mantan gangster Seo Ji-hwan (Um Tae-goo) dengan youtuber konten anak-anak Go Eun-ha (Han Sun-hwa). Ji-hwan sangat kagum pada Eun-ha, sementara perempuan itu melihat kebaikan di balik sosok supermaskulin Ji-hwan.

My Sweet Mobster nyaris tak punya karakter antagonis dan hanya berisi cerita manis dan hangat serta aksi kocak para mantan gangster. Kamu bisa menontonnya di Vidio.

10. Something About 1% (2016)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: Dramax

Yang satu ini adalah drakor underrated, padahal ceritanya ringan dan penuh momen romantis dan kocak. Ceritanya tentang Lee Jae-in (Kang Dong-won), pewaris bisnis keluarga yang temperamen.

Ia mendapat jatah warisan dari kakeknya, tapi untuk memperolehnya, ia harus menikah dengan Kim Da-hyun (Kim Jung-hwa). Tentu saja pernikahan tanpa landasan cinta ini sering menimbulkan konflik, tapi lama-kelamaan tumbuh cinta juga di antara mereka. Kamu bisa menontonnya di Viki.

11. Touch Your Heart (2019)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: tvN

Buat kamu yang ingin tahu bagaimana hubungan pacaran yang sehat, maka kamu harus menonton Touch Your Heart. Kisahnya dimulai dari aktris Oh Yoon-seo (Yoo In-na) yang pernah terkena skandal dan ingin kembali ke dunia hiburan.

Demi mendapatkan peran dalam serial, ia lalu belajar menjadi sekretaris pengacara di firma hukum tempat Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook) bekerja. Awalnya, keduanya sering berkonflik, tapi lama-lama tumbuh saling empati di antara mereka.

Jung-rok berusaha memahami semua permasalahan yang dihadapi Yoon-seo. Sedangkan perempuan itu memberikan Jung-rok perhatian yang mendalam. Kisah manis mereka bisa ditonton di Vidio dan Netflix.


12. King the Land (2023)

12 Drama Korea Komedi Romantis yang Ringan, Enggak Bikin Trauma!

Foto: tvN

King the Land juga tipe drama Korea komedi romantis yang fokus pada adegan-adegan percintaan yang manis tanpa adanya konflik berarti. Bahkan drakor ringan ini bisa kamu tonton sambil lalu.

Ceritanya memakai resep klasik percintaan bos dan karyawannya dengan tambahan konsep benci jadi cinta. Karakter utamanya ada Gu Won (Lee Joon-ho), salah satu bos dari King Group, perusahaan milik keluarga.

Ia benci pada orang-orang yang suka tersenyum palsu. Namun hatinya malah terpikat pada karyawannya, Cheon Sa-rang (Lim Yoon-A), yang sehari-harinya harus terus tersenyum demi menampilkan citra baik King Group. Cerita cinta kocak keduanya tayang di Netflix.

Itulah 12 drama Korea komedi romantis yang ringan dan enggak akan bikin kamu trauma dengan jalan cerita dan ending-nya.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)