Urutan Nonton 8 Seri Alien sesuai Kronologi, Nomor 1 Baru Tayang 2025

Rabu, 21 Agustus 2024 - 19:35 WIB




Foto:20th Century Fox

Linimasa yang kedua adalah Prometheus, film paling awal dalam alur waktu Alien, yang utamanya mengeksplorasi kejadian-kejadian yang berlatar tahun 2093.

Setelah perkenalan dengan Engineers ribuan tahun sebelumnya, film ini memperkenalkan Elizabeth Shaw dan timnya pada tahun 2089. Mereka menemukan peta bintang menuju LV-223 di Skotlandia yang mengarahkan Peter Weyland untuk mendanai misi bagi mereka untuk melakukan perjalanan ke lokasi tersebut dengan harapan menemukan kehidupan di luar Bumi.

Diperlukan waktu empat tahun agar seluruh proses berlangsung, termasuk perjalanan ke LV-223 dengan kapal Prometheus. Sisa film berlangsung dalam waktu yang singkat pada 2093 saat kru Shaw menjelajahi LV-223.

Sebagai prekuel pertama dalam waralaba tersebut, Prometheus tetap menjadi titik paling awal dalam alur waktu resmi yang telah dieksplorasi sejauh ini.

3. Alien: Covenant (2017)





Foto:20th Century Fox

Kronologiketiga adalah Alien: Covenant. Linimasa Alien melompat 11 tahun ke masa depan setelah akhir Prometheus. Prekuel kedua Ridley Scott ini mengikuti kru Covenant saat mereka terbangun pada tahun 2104 di tengah kerusakan kapal saat dalam perjalanan menuju Origae-6.

Mereka mencegat rekaman dari planet terdekat yang menjanjikan lebih layak huni untuk ekspedisi penjajahan, dan mereka mengubah arah untuk menjelajahi planet baru yang tidak disebutkan namanya itu. Baru setelah mereka tiba di sana, mereka mengetahui bahaya yang mengintai di planet itu dan bertemu dengan David 8 dan eksperimennya.

4. Alien (1979)





Foto:20th Century Fox

Linimasa keempat dari Alien adalah film Alien tahun 1979. Karya fiksi ilmiah horor orisinal Ridley Scott ini memulai waralaba sebagai serial yang berlatar hampir 150 tahun pada masa depan. Alien (1979) berlatar tahun 2122 saat kapal Nostromo memulai perjalanan kembali ke Bumi.

Perjalanan mereka terhenti saat komputer kapal, Mother, mendeteksi tanda-tanda kehidupan di bulan terdekat LV-426. Hal ini membuat Dallas, Kane, dan Lambert menyelidiki sinyal dan menemukan ratusan telur alien. Sementara Kane diserang oleh Facehugger selama perjalanan, seluruh kru Nostromo meninggalkan LV-426 hidup-hidup, tetapi itu tidak berlangsung lama.

Film aslinya hanya mengeksplorasi waktu yang singkat dalam alur waktu Alien, karena keseluruhan cerita film diceritakan selama beberapa hari pada tahun 2122. Film ini berakhir dengan Ripley sebagai satu-satunya manusia yang selamat dari perjumpaan dengan Xenomorph yang tercatat dan dalam keadaan statis saat perjalanan kembalinya ke Bumi dilanjutkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More