10 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:13 WIB
Foto: tvN

Drama Korea romantis ini bisa dibilang underrated, padahal punya plot cerita yang rapi dan akting para pemain yang mengesankan. Ratingnya di IMDb sebesar 8,9/10 dari 5,8 ribu pengguna.

Twinkling Watermelon adalah drama romantis fantasi tentang Ha Eun-gyeol (Ryeoun), anak yang lahir dari keluarga bisu-tuli. Bakatnya di musik membuatnya berkonflik dengan ayahnya, dan dari sini tiba-tiba ia terbawa perjalanan waktu ke masa lalu.

Pada masa itu, ia bertemu dengan ayahnya yang masih SMA, Ha Yi-chan (Choi Hyun-wook). Bukan cuma itu, sang ayah masih bisa mendengar dan bicara, dan malah ingin bikin band demi memikat gadis yang bukan ibu Eun-gyeol.

Dari sini, Eun-gyeol pun bertekad mencegah ayahnya mengalami kecelakaan, serta menjodohkannya dengan istri masa depannya yang juga ibu Eun-gyeol. Kisah persahabatan, bromance, keluarga, percintaan, dan coming of age ini bisa ditonton di Viu.



1. Reply 1988 (2015)





Foto: tvN

Tak mengherankan, drama Korea legendaris dan hit ini menduduki posisi jawara. Reply 1988 jadi satu-satunya drama Korea dengan rating 9,1/10 di daftar ini, yaitu dari 13 ribu pengguna IMDb.

Drama keluarga dan kisah cinta remaja ini mengisahkan persahabatan lima anak SMA yang bertetangga dan hubungan mereka dengan para anggota keluarganya. Berlatar tahun 1980-an, para pemainnya ada Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, Park Bo-gum, dan Lee Dong-hwi.

Drama Korea romantis rating tertinggi di IMDb sepanjang sejarah ini bisa disaksikan di Netflix.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More