6 Film MCU Tayang 2025-2027, Apakah Masih Disambut Antusias?

Selasa, 30 Juli 2024 - 19:35 WIB
Ada enam film MCU yang terkonfirmasi tayang pada 2025 hingga 2027, salah satunya Avengers: Doomsday. Foto/Jesse Grant, Getty Imaages, People
JAKARTA - Marvel Studios mengumumkan film-film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) yang akan tayang pada 2025-2026 untuk mengisi slot phase 5 dan phase 6.

Saat ini MCU sudah memasuki pertengahan phase 5 dengan dirilisnya Deadpool & Wolverine sejak 24 Juli lalu. Meski secara keseluruhan filmnya masih disambut meriah oleh penonton global, tapi di Indonesia kinerjanya tak terlalu menggembirakan.





Angka Penonton film MCU di Indonesia Menurun



Menurut catatan akun data dan riset film di media sosial X, yaitu @bicaraboxoffice, tracking opening weekend (OW) Deadpool & Wolverine di Indonesia hanya mampu menjual tiket sebanyak 1,36 juta saja. Angka ini masih di bawah Deadpool 2 (2018) yang mencatat angka 1,50 juta dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2023) dengan 1,43 juta.

Tentu saja ada beragam faktor untuk penjualan tiket yang di bawah ekspektasi tersebut. Sebagian menganggap antusiasme terhadap film MCU sudah menurun setelah puncaknya ada pada Avengers: Endgame (2019) yang ada di phase 3.

Selain itu khusus untuk Indonesia, ajakan boikot juga diperkirakan turut memengaruhinya, meski mungkin tak terlalu signifikan karena MCU sudah punya basis penggemar yang kuat.

Keputusan Marvel membawa kembali Robert Downey, Jr. untuk memerankan karakter baru juga dinilai sebagian orang sebagai langkah mencegah semakin terpuruknya saga MCU.

Dengan fakta ini, menjadi menarik untuk melihat bagaimana catatan prestasi film-film MCU berikutnya di Indonesia secara komersial. Ini penting untuk dicatat karena film selanjutnya yang akan tayang adalah Captain America: Brave New World yang secara tegas diminta oleh BDS untuk diboikot.

BDS atau Boycott, Divestment and Sanctions (Boikot, Divestasi dan Sanksi) adalah gerakan protes global terhadap produk ekonomi dan budaya Israel. Tujuannya adalah untuk menekan pemerintah Israel dan siapa pun yang bekerja sama dengan negara itu agar mematuhi hukum internasional, terutama terkait pendudukan wilayah Palestina.

Ajakan untuk memboikot Captain America: Brave New World adalah karena munculnya karakter Ruth/Sabra yang di komiknya diceritakan sebagai superhero dari Israel. Fakta ini membuat banyak protes mengalir, yang akhirnya berbuah digantinya latar belakang Ruth sebagai mantan anggota Black Widow.

Meski begitu, informasi terbaru yang diberikan adalah Ruth masih diceritakan berasal dari Israel.

Di tengah faktor-faktor di atas, Marvel Studios dan Disney tetap mengumumkan film-film MCU yang akan tayang pada 2025-2026. Pengumuman diberikan saat acara San Diego Comic-Con (SDCC) 2024 beberapa hari lalu.

6 Film MCU Tayang 2025-2027



1. Captain America: Brave New World - 14 Februari 2025



Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures

Film ini digadang-gadang menjadi salah satu pilar penting dalam fase terbaru MCU. Film ini disutradarai oleh Julius Onah yang menandakan kelanjutan cerita dari Sam Wilson sebagai Captain America, menggantikan Steve Rogers yang pensiun.

Ia akan menghadapi insiden internasional dan mesti mengungkap dalang dari peristiwa tersebut. Karakter antagonis Red Hulk yang diperankan oleh Harrison Ford juga akan ditampilkan.

ulius Onah menegaskan cerita Captain America: Brave New Worldakan penuh aksi dan mengguncang emosi penonton.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More