7 Drakor yang Gambarkan Kerja Profesi secara Detail, Terbaru The Auditors

Senin, 29 Juli 2024 - 09:53 WIB
Foto: Netflix

Drama berlatar kesehatan mental ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Iraha, yang menulisnya berdasarkan pengalamannya sebagai perawat. Drama Korea ini memenangkan piala drama terbaik dari Blue Dragon Series Awards 2024.

Sesuai profesi penulis webtoon-nya, Daily Dose of Sunshinemengangkat kisah tentang perawat bernama Jung Da-eun (Park Bo-young). Ia dipindahkan dari poli penyakit dalam ke poli kejiwaan, membuatnya harus cepat beradaptasi.

Sejak hari pertama ia bekerja hingga seterusnya, penonton akan diperlihatkan cara kerja Da-eun sebagai perawat para pasien penyakit kejiwaan. Kita juga diberi gambaran realistis tentang kondisi para pasien penyakit jiwa yang tidak seperti drama lainnya.

Kita juga akan diberi ilustrasi tentang penyakit kesehatan mental yang umum dialami, seperti anxiety atau panic attack, hingga bisa memahami seperti apa kondisi seseorang yang mengalami hal tersebut.

Penonton akan bisa lebih mengenal beragam penyakit kejiwaan, misalnya seperti OCD, bipolar, delusi, depresi, pseudodementia, dan sebagainya. Penanganan terhadap pasien juga ditampilkan sesuai dengan pengetahuan ilmiahnya.

Selain itu,Daily Dose of Sunshine juga menggambarkan bahwa perawat pasien penyakit kejiwaan pun bisa mengalami gangguan mental atau kejiwaan.

Selain Park Bo-young, pemain lainnya ada Yeon Woo-jin, Jang Dong-yoon, dan Lee Jung-eun. Serial 12 episode ini bisa ditonton di Netflix.

3. D.P. (2021-2023)





Foto: Netflix

Serial adaptasi webtoon berjudul D.P Dog Dayinimenggambarkan sisi kelam kehidupan wajib militer di Korea Selatan. Di negara tersebut, seluruh pria yang sehat secara fisik dan mental serta berusia 18-30 tahun wajib masuk dalam kemiliteran.

Dalam drakor ini, digambarkan kerja tentara di tim D.P. atauDeserter Pursuit. Mereka bekerja untukmenangkap para desertis, yaitu para tentara yang kabur dari dinas militer atau membelot ke pihak musuh.

Dalam serial D.P., rupanya para desertir ini kebanyakan melakukannya karena menjadi korban perisakan para seniornya di markas.

Penonton bisa melihat bagaimana kerja tim D.P. dalam memburu para desertir ini. Penonton juga bisa melihat kehidupan para tentara muda yang harus bertahan menghadapai kerasnya kehidupan wamil.

Drama Korea ini mendapat respons positif dari penonton umum dan kritikus hingga dinobatkan sebagai drama Korea terbaik oleh Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Series Awards pada 2022.

D.P. dirilis di Netflix dengan enam episode dan sudah dibuat sepanjang dua musim. Pemain utamanya adaJung Hae-in dan Koo Kyo-hwan masing-masing sebagai dua anggota D.P, yaitu Ahn Jun-ho dan Han Ho-yul. Ada juga Kim Sung-kyun dan Son Suk-ku.

4. Divorce Attorney Shin (2023)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More