7 Drakor yang Gambarkan Kerja Profesi secara Detail, Terbaru The Auditors

Senin, 29 Juli 2024 - 09:53 WIB
The Auditors adalah drama Korea yang menggambarkan kerja tim auditor perusahaan secara detail. Foto/tvN
JAKARTA - Drama Korea biasanya memiliki karakter dengan beragam latar belakang profesi. Profesi ini yang membuat alur ceritanya lebih menarik bagi penontonnya.

Sering kali, profesi ini hanya dijadikan sekadar latar cerita saja. Namun adajuga drama Korea yang keseluruhan ceritanya menceritakan tentang kerja sang karakter dalam menjalani profesi atau pekerjaannya itu.

Dengan cara ini, penonton akan mengenal lebih dekat profesi yang dimaksud dan bisa melihat langkah demi langkah bagaimana ia mengerjakan pekerjaannya hingga selesai. Berikut ini drama-drama yang menggambarkan hal tersebut.





Drama Korea yang Menggambarkan Kerja sebuah Profesi secara Detail



1. The Auditors (2024)





Foto: tvN

The Auditors merupakan drakor ongoing genre bisnis dan misteri bercampur komedi. Serial ini tayang di Viu tiap Sabtu-Minggu dan akan berjumlah 12 episode.

Sesuai judulnya, The Auditorsmengisahkan kerja seorang auditor di sebuah perusahaan. Karakter utamanya adalah Shin Cha-il (Shin Ha-kyun) yang menjadi pimpinan tim audit di JU Construction, perusahaan yang penuh dengan korupsi.

Shin Cha-il dikenal sangat dingin, tegas, tajam, dan tidak percaya pada siapa pun. Sikapnya yang tegas membuat dirinya berusaha untuk mengungkap semua kebobrokan di JU Construction.

The Auditors ingin mengenalkan profesi auditor di sebuah perusahaan sesuai dengan pekerjaan di dunia nyata. Salah satunya adalah prinsip yang harus dimiliki seorang auditor, yaitu jujur, tidak boleh menerima hadiah dalam bentuk apa pun, dan jangan percaya pada siapa pun.

Terdapat scene yang menunjukkan ketika sedang melakukan audit, Goo Han-su ( Lee Jung-ha) tidak diperbolehkan menerima hadiah dari pihak manapun. Karena tindakan ini mengarah pada kolusi dan gratifikasi.

Selain itu, digambarkan juga kerja auditor yang mirip seperti polisi. Mereka menelusuri data, mewawancarai para karyawan perusahaan maupun pihak luar, hingga mengintai orang yang mereka curigai demi mendapatkan bukti.

Seorang auditor juga tidak diperbolehkan untuk berpihak pada kelompok tertentu demi menjaga kerahasiaan dan rasional dalam bertindak. Serial ini juga dibintangi oleh Jin Goo, Jo Aram, Yun Seo-jin, dan Jung Moon-sung.



2. Daily Dose of Sunshine (2023)

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!