Profil Top 20 Peserta Clash of Champions dan Akun Instagram-nya, Mahasiswa Terbaik Indonesia

Selasa, 02 Juli 2024 - 10:41 WIB


Foto: Instagram @ruangguru

Instagram: @nevintan_

Nevin merupakan mahasiswa Indonesia yang berkuliah di YALE University Double Major Jurusan Computer Science dan Economics. YALE University merupakan salah satu kampus Ivy League di Amerika Serikat dengan tingkat penerimaan masuk sangat ketat, sebesar 3,7% pada 2024.

Mahasiswa dengan IPK 4,00/4,00 ini memiliki prestasi Medali Perunggu dari 29th International Tuymaada Olympiad 2022 Bidang Matematika dan menjadi peserta 2022 USA Mathematics Olympiad.

16. Xaviera Putri Ardianingsih - KAIST





Foto: Instagram @ruangguru

Instagram: @xavieraaputri

Mahasiswi dengan IPK 3,67/4,30 ini berkuliah di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), dan memiliki Double Major Computer Science dan Business Tech Management.

KAIST merupakan salah satu universitas terbaik di Korea Selatan yang berfokus pada bidang sains dan teknik. Xaviera meraih penghargaan 1st Winner DCAMP Global Startup Match 2022, Publikasi Jurnal Penelitian tingkat nasional di Korea Selatan, dan menerima beasiswa penuh di KAIST sekaligus Korea Science Academy (SMA khusus Sains nomor 1 di Korea Selatan).

17. Nabil Ibadurrahman Ervatra - Oxford





Foto: Instagram @ruangguru

Instagram: @nabilervatra

Berikutnya ada Nabil, seorang mahasiswa Indonesia yang berkuliah di University of Oxford dengan IPK 3,75/4,00. University of Oxford merupakan universitas peringkat pertama di dunia selama delapan tahun berturut-turut.

Mahasiswa jurusan Computer Science ini memiliki prestasi Medali Perunggu dari International Olympiad of Metropolises 2019 di Rusia dan Medali Emas Olimpiade Sains Nasional Informatika 2019.

18. Fernando - NTU

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!