Urutan Nonton Nightmares and Daydreams sesuai Kronologi, Episode 7 Bukan Terakhir

Sabtu, 15 Juni 2024 - 10:06 WIB
Episode ini memiliki waktu yang sama dengan episode 3, yaitu di Jakarta pada Agustus 2022. Karakter utamanya adalah Ali (Fachri Albar), bapak dengan dua anak yang kesulitan mencari kerja karena kondisi disabilitasnya.

Terdesak, ia akhirnya melakukan sesuatu yang melanggar prinsip hidup yang dipegangnya erat-erat dan selalu ia ajarkan pada anak-anaknya. Di sini, karakter penting dari episode sebelumnya akan kembali muncul.

6. Episode 7: P.O. BOX (2020-an)





Foto: Netflix

Walau merupakan episode terakhir dalam serial ini, tapi P.O. BOX bukanlah ending dari Nightmares and Daydreams. Pasalnya, peristiwanya terjadi pada sekitar April 2024 di Jakarta.

Latar waktu ini bisa dilihat di surat penunjukan petugas bea cukai kepada Valdya (Asmara Abigail) yang dipegang oleh seorang perempuan pemilik berlian pada pembuka episode ini. Surat penunjukan diberikan pada April 2024, tertera di ujung surat. Begitu juga pada surat lamaran yang ditulis oleh Valdya.

Valdya adalah penaksir harga berlian profesional yang kehilangan kakaknya beberapa tahun lalu. Suatu hari, ia menemukan petunjuk tentang hilangnya sang kakak, dan ia pun berusaha menelusurinya.

Tak disangka, proses penelusuran ini membawanya pada peristiwa yang mengerikan. Episode ini menjadi pengikat dan benang merah dari seluruh episode yang disebutkan di atas.



7. Episode 2: The Orphan (2020-an)





Foto: Netflix

Episode The Orphan terjadi pada Oktober 2024 atau enam bulan setelah peristiwa dalam P.O. BOX. Ini bisa dilihat dari sertifikat rumah yang dilihat Ipah (Nirina Zubir), salah satu karakter utama episode ini bersama suaminya, Iyos (Yoga Pratama).

Iyos dan Ipah adalah sepasang suami istri yang bekerja sebagai pemulung dan tinggal di gubuk yang bocor di sana-sini. Mereka tergoda mengadopsi Syafin (Faqih Alaydrus), anak yatim piatu yang dikabarkan bisa membuat orang tua angkatnya kaya raya hanya dalam waktu enam hari.

Padahal, mereka juga tahu bahwa pada hari ketujuh setelah mengadopsi, orang tua angkat itu akan mati secara mengenaskan. Namun, Iyos dan Ipah tetap nekat melakukannya.

Karena berada di urutan terakhir dalam kronologi cerita, bisa dibilang jika serial Nightmares dan Daydreamsberlanjut ke season 2, maka kisahnya akan dimulai dari ending dalam episode ini.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More