Peran 11 Seleb yang Terlibat dalam Burning Sun dan Kabarnya Kini, Jung Joon-young akan Comeback

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:51 WIB
Foto: via Allkpop

Eddy Kim mengakui bahwa dirinya telah membagikan gambar secara ilegal pada 2019 saat penyelidikan Burning Sun tengah berlangsung. Eddy Kim bersama dengan Roy Kim dan Choi Jung-hoon dikirim ke kejaksaan karena telah menyebarkan foto terlarangperempuan izin dari mereka.

Jaksa memutuskan untuk menangguhkan dakwaanuntuk Eddy Kim dengan pertimbangan bahwa dirinya hanya menyebarkan konten dewasa satu kali dan terlihat sangat menyesal. Eddy Kim juga diketahui tidak terlibat dalam perekaman video terlarang yang ada dalam obrolan grup tersebut.

Dengan adanya kasus ini membuat Eddy Kim memutuskan untuk hiatus selama kurang lebih 2 tahun. Dirinya terlihat baru kembali aktif di akun Instagram-nya pada 2021. Dia telah kembali merilis lagunya yang berjudul It’s Gonna Be Alright pada Januari 2024.

9. Zico -Member Block B





Foto: Getty Images

Nama Zico juga ikut terseret dalam perbincangan dalam kasus ini. Pasalnya pada 2016 Zico sempat mengatakan hal kontroversial saat tampil dalam program Radio Star di MBC. Saat itu ia mengatakan bahwa Jung Joon-young memiliki "ponsel emas".

Namun Zico mengatakan bahwa dia hanya melihat daftar kontaknya dan tidak terlibat dalam skandal tersebut. Hingga kini tidak ada investigasi yang membuktikan bahwa Zico terlibat dalam kasus Burning Sun maupun tergabung dalam grup obrolan tersebut.

Saat ini Zico masih aktif sebagai penyanyi solo sekaligus menjadi CEO KOZ Entertainment yang menaungi boy group BOYNEXTDOOR.

10. Kang In - Mantan Member Super Junior





Foto: Yonhap News

Kang In juga dirumorkan sebagai anggota dari grupobrolan Jung Joon-young. Namun Kang In secara tegas membantah semua tuduhan tentang membagikan video terlarang, kekerasan seksual, merekam korban perempuan, dan lainnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa dia menjadi bagian dalam grup tersebut sebelum adanya tindak kejahatan tersebut. Sejak keluar dari Super Junior, Kang In tidak pernah terlihat tampil di televisi dan hanyamunculsesekali melalui akun Instagramnya



11. Jung Jin-woon - Aktor dan Member 2AM

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More