CERMIN: Belajar Kembali dari Film Thailand

Sabtu, 18 Mei 2024 - 12:51 WIB
How to Make Millions Before Grandma Dies juga terasa dekat karena terasa betul cerita tak dirangkai dengan pretensius. Tak ada hal dramatis yang terus menerus diinjeksikan ke dalam skenario.



Foto: GDH

Pat sebagai sutradara memberi ruang bagi kita melihat koneksi yang dibangun antara M dan Amah yang diawali dengan goyah, tak selalu mulus, nyaris membuat frustrasi. Kepercayaan Pat pada dynamic duo aktor beda generasi, Putthipong Assaratanakul dan Usha Seamkhum, juga dijaga betul oleh keduanya dan memercikkan kejujuran yang menjalar ke hati penonton.



Setelah menyaksikan How to Make Millions Before Grandma Dies, kita perlu kembali mempelajari bagaimana Thailand begitu percaya diri dengan cerita asli dan begitu percaya diri dengan kekuatan cerita. Kita juga tak perlu aktor populer untuk berada di depan kamera demi mengalirkan cerita yang sepenuhnya sudah kuat.

Mungkin pula kita merindukan film-film seperti How to Make Millions Before Grandma Diesjuga hadir dalam perfilman Indonesia. Sebuah film yang bisa membuka hati kita kembali soal cinta, penerimaan, pengorbanan, dan benih-benih baik yang kita tabur akan kita tuai dengan sebaik-baiknya kelak.

How to Make Millions Before Grandma Dies

Produser: Jira Maligool, Vanridee Pongsittisak

Penulis Skenario: Pat Boonnitipat, Thodsapon Thiptinnakorn

Sutradara: Pat Boonnitipat

Pemain: Putthipong Assaratanakul, Usha Seamkhum, Tontawan Tantivejakul

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More