10 Masalah yang Paling Ditakuti Gen Z Usia 18-24 Tahun

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:30 WIB
Gen Z memiliki banyak kekhawatiran atau masalah yang paling ditakuti terkait hidup dan masa depan mereka. Foto/Pexels
JAKARTA - Gen Z adalah sebutan untuk kelompok anak muda kelahiran tahun 1997 sampai 2012. Dalam usia muda, banyak sekali tantangan dan masalah yang harus dilalui generasi ini.

Mengutip dari artikel YPulse berjudul The Biggest Problems Gen Z Faced in 2023 According to Them, masalah terbesar yang ditemui oleh Gen Z dengan rentang usia 18-24 tahun adalah permasalahan ekonomi dan mental.

Berdasarkan YPulse's Mental Health Report, kelompok dalam usia ini sering kali merasakan dan menyatakan stres berkepanjangan. Hal ini sejalan dengan posisi mereka pada usia 18-24 tahun adalah sebagai mahasiswa, yang dapat menjadi aspek pemicu stres. Adapun survei ini dilakukan pada 9-15 Mei 2023 di Amerika dan Kanada dengan sampel 1.500 orang.



Berikut ini 10 masalah besar yang dihadapi Gen Z rentang usia 18-24 tahun, menurut survei YPulse.



1. Biaya Hidup



Foto: iStockphoto

Biaya hidup yang semakin hari kian meningkat menyebabkan generasi ini perlu bekerja lebih keras untuk meraih pendapatan sebesar mungkin. Masalah lainnya adalah harga rumah yang terus naik, membuat Gen Z terancam sulit mencicil untuk membeli rumah.

2. Teknologi



Foto:Pexels

Semakin berubahnya zaman, teknologi semakin canggih. Ada kekhawatiran teknologi bisa menggantikan banyak tenaga manusia dalam mengerjakan berbagai pekerjaan kasar hingga yang terkait kecerdasan buatan.

3. Ketidakmampuan Menghargai Perbedaan



Foto:Pexels

Terciptanya pola kehidupan dan kemasyarakatan dengan berbagai keragaman, mulai dari ras, suku, agama, gender, dan budaya. Isu tentang ketidakmampuan menghargai perbedaan sampai saat ini masih kerap terjadi.

4. Kesehatan Mental



Foto:Pexels

Isu mengenai kesehatan mental sangat sering digaungkan oleh Gen Z. Isu ini biasanya dikaitkan dengan kasus bullying, kondisi keluarga, seperti hubungan dengan orang tua, status perekonomian keluarga, dan masih banyak lagi. Isu kesehatan mental bisa dibilang sebagai isu yang paling dekat dengan Gen Z.

5. Perubahan Iklim



Foto:Pexels
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More