7 Kata Bahasa Inggris yang Artinya Jauh Beda dalam Bahasa Korea

Rabu, 14 Februari 2024 - 12:48 WIB
Arti Fighting atau Hwaiting dalam bahasa Korea berbeda dengan bahasa Inggris atau biasa disebut Konglish. Foto/Adobe Stock
JAKARTA - Warga Korea kerap mencampurkan bahasa Inggris dalam percakapan bahasa Korea mereka. Dari sinilah lahir Konglish (Korea-Inggris) yang artinya justru jauh berbeda dengan bahasa Inggris-nya.

Konglish sebenarnya tak selalu satu kata saja, tapi juga frasa atau ekspresi yang meminjam dari bahasa Inggris. Meski begitu, katanya memang tak sama persis, karena huruf atau aksara Korea jauh berbeda dengan Inggris.

Berikut ini tujuh bahasa Inggris yang sering dipakai di Korea, tapi punya arti yang berbeda, mengutip dari Kpopmap.



1. Fighting – Hwaiting





Foto:iStockPhoto

“Fighting” dalam pengucapan orang Korea menjadi “hwaiting”. Dalam bahasa Inggris, kata ini berarti “berkelahi”, tapi bagi orang Korea menjadi “selamat berjuang” atau “semoga sukses” atau ucapan apa pun yang terkait dengan memberikan semangat.

2. Health – Helseu



Foto:Shutterstock

"Health" dalam lidah orang Korea menjadi "helseu", dalam bahasa Inggris berarti “sehat”. Namun dalam istilah Korea artinya menjadi “angkat beban” atau "olahraga ke pusat kebugaran" (gym).

Jadi kalau kamu mendengar ada orang Korea bertanya “Do you do helseu?”, maka itu artinya ia menanyakan apakah kamu nge-gym atau tidak.

3. Overeat - Obaiteu



Foto: Pixabay

"Overeat" atau "makan berlebihan" dalam Konglish artinya menjadi “muntah”. Meski terlihat jauh berbeda, tapi makan berlebihan memang bisa membuat orang jadi enek dan muntah.

4. Ribbon – Ribon



Foto: iStockPhoto

"Ribbon" berarti “pita” tapi dalam Konglish artinya menjadi “menunduk” atau “merunduk” selayaknya orang Korea memberi penghormatan kepada orang yang lebih tua atau yang dihormati.

5. Service – Seobiseu



Foto: iStockPhoto
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More