Jin BTS Sering Tambahkan Kata TV dalam Tulisannya, Ternyata Ini Maksudnya

Jin BTS Sering Tambahkan Kata TV dalam Tulisannya, Ternyata Ini Maksudnya
Jin BTS dalam beberapa unggahan terakhirnya di Weverse sering memakai kata TV di akhir kalimatnya. Foto/EPA
SEOUL - Dalam beberapa kesempatan berkomunikasi di Weverse akhir-akhir ini, Jin BTS sering menambahkan kata "TV" dalam kalimat yang ditulisnya.

Misalnya saja saat ia mengunggah foto boneka RJ raksasa yang memegang mikrofon, gitar pemberian vokalis Coldplay Chris Martin, dan koper Louis Vuitton. Dia memberi caption fotonya itu dengan kalimat "My pride-TV" kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Sebelumnya, saat dia mengunggah foto-fotonya di aplikasi yang sama, dia juga selalu menambahkan kata TV di belakang kalimatnya, seperti "Found TV" dan "company phones-TV".

Baca Juga: Ini Kepribadian 7 Member BTS Dilihat dari Tanda Moon Sign



Jin BTS Sering Tambahkan Kata TV dalam Tulisannya, Ternyata Ini Maksudnya

Foto: Weverse BTS

Mengutip Koreaboo, kata ini sebenarnya tak punya arti khusus saat dirangkaikan dengan kata lain seperti yang dilakukan Jin. Cuma memang, kata TV yang disematkan ke kata lain memang lagi nge-tren di Korea alias jadi bahasa gaul .

Ini bermula dari para youtuberdan live streamer yang sering memberikan nama kanal mereka dengan imbuhan TV. Ini membuat penambahan kata TV di akhir kalimat jadi hal yang umum. Selain itu, penambahan ini enak diucapkan, maka tren ini pun makin menjadi-jadi.

Baca Juga: Ada Asmara antara Batman dan Catwoman, Ini 7 Hal Menarik dari Trailer The Batman

Kata yang paling sering dirangkaikan dengan TV adalah “eojjeol-TV” yang berarti kurang lebih "emang kenapa?"

Lucunya, karena tren "TV" ini, lalu bermunculan imbuhan terkait barang-barang elekronik yang dilekatkan ke kata lainnya, misalnya menjadi “eojjeol-fridge” (eojjeol-kulkas). Bisa jadi, tren ini akan makin berkembang di Korea.


(ita)
Share: