6 Drama Korea dengan Masa Lalu Karakternya yang Tragis, Banyak yang Romantis

Kamis, 23 November 2023 - 17:01 WIB
Itaewon Class mengenalkan karakter utama pria bernama Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon). Saat SMA, ia menjadi korban perisakan di sekolahnya. Selain itu ayahnya mati karena ulah keluarga majikannya. Karena hal ini, Sae-ro-yi berusaha membela sang ayah, tapi berujung pada masuk penjara.

Tak cuma itu, cinta pertamanya juga bertepuk sebelah tangan. Namun karena masa lalu buruk yang beruntun ini, ia malah bertekad untuk bisa sukses sebagai pengusaha, mengalahkan keluarga pembunuh ayahnya. Dari sini juga, ia bertemu dengan orang-orang yang membantunya untuk sukses sekaligus melupakan cinta pertamanya. Itaewon Class bisa ditonton di Netflix.

5. Come and Hug Me (2018)



Foto: MBC

Yang satu ini menceritakan dua sahabat masa kecil Yoo Na-moo (Jang Ki-yong) dengan Gil Nak-won (Jin Ki-joo). Namun mereka harus terpisah saat ayah Na-moo membunuh ayah Nak Won.

Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi tapi dengan identitas yang berbeda. Na-moo menjadi Chae Do-jin dan bekerja sebagai detektif. Sedangkan Nak-moo menjadi Han Jae-yi yang mengalami PTSD (gangguan mental karena mengalami peristiwa traumatis), tapi punya mimpi menjadi aktris.

Pertemuan kembali itu melahirkan perasaan cinta di antara keduanya. Namun sebelum bisa bersatu, mereka harus mengatasi banyak trauma yang sama-sama mereka alami itu. Serialnya tayang di Viu.



6. Beyond the Clouds (2014)



Foto: KBS2

Beyond the Clouds mengisahkan pria pekerja keras bernama Jung Se-ro (Yoon Kye-sang). Ia tidak ingin hidup seperti ayahnya yang seorang kriminal dan penipu.

Namun pada akhirnya, ia malah dipenjara selama lima tahun karena menjadi terdakwa kasus kematian seorang pria. Setelah bebas, ia memakai identitas baru, dan malah menjadi penipu seperti ayahnya.

Drama Korea ini mulai membuat masa lalu tragis karakternya makin bermasalah saat Se-ro jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan Gong Woo-jin (Song Jong-ho). Tak disangka, perempuan ini pernah bertunangan dengan pria yang telah mati karena kasus yang melibatkan Se-ro.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More