6 Drama Korea dengan Masa Lalu Karakternya yang Tragis, Banyak yang Romantis

Kamis, 23 November 2023 - 17:01 WIB
Drama Korea yang karakternya punya masa lalu tragis bisa ditonton dalam Come and Hug Me. Foto/MBC
JAKARTA - Drama Korea dengan masa lalu karakter yang tragis datang dari beragam genre, dari thriller hingga romantis. Di antaranya ada yang berstatus legendaris dan berating tinggi.

Meski terkesan kelam, tapi serial seperti ini tak selalu beratmosfer muram. Selayaknya drama Korea, tema serius ini bisa tetap dikemas dengan ringan hingga tetap menyenangkan untuk ditonton di sela waktu luang.

Berikut ini enam drama Korea yang karakternya punya masa lalu tragis.



1. What's Wrong with Secretary Kim (2018)





Foto: tvN

Serial legendaris ini terkenal dengan karakter CEO narsis bernama Lee Young-joon (Park Seo-joon). Ia juga arogan dan nyaris tak punya empati. Namun ternyata, itu semua berawal dari masa lalunya yang kelam, yaitu pernah menjadi korban penculikan saat ia masih anak-anak.

Trauma masa kecil ini terus terbawa hingga dewasa. Masa lalu inilah yang menjadi salah satu subplot dari kisah utama tentang hubungan cinta antara Young-joon dan sekretarisnya, Kim Mi-so (Park Min-young). Masa lalu mereka sebenarnya juga terhubung. Drama ini tayang di Netflix, Vidio, dan iQIYI.

2. It's Okay to Not Be Okay (2020)



Foto: tvN

Drakor ini juga punya karakter legendaris bernama Go Moon-young (Seo Ye-ji). Ia adalah penulis buku anak-anak yang arogan, pemaksa, dan kasar. Namun ini semua bermuara dari masa kecilnya yang buruk, tanpa belas kasih ibu.

Malahan, ibunya adalah sosok jahat yang ingin Moon-young tumbuh seperti dirinya. Namun setelah Moon-young bertemu dengan Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) yang bekerja di rumah sakit jiwa, perilakunya mulai berubah. Kamu bisa menonton kisah mereka di Netflix.

3. At a Distance, Spring is Green (2021)



Foto: KBS

Drama Korea healing ini juga punya karakter yang masa lalunya tragis. Ia adalah Yeo-jun (Park Ji-hoon), mahasiswa yang dari luar terlihat sempurna karena ia ganteng, cerdas, kaya, dan tentu saja populer di kampus.

Namun nyatanya, sejak kecil ia adalah korban KDRT dari kedua orang tuanya. Ayahnya melakukan kekerasan fisik maupun verbal padanya, sementara ibunya berharap ia tidak melahirkan Yeo-jun. Ini membawa trauma yang mendalam dan rasa takut pada keluarganya.

Untungnya, di kampus ia bertemu dan berteman dengan kakak tingkatnya, yaitu Nam Su-hyeon (Bae In-hyuk) dan Kim So-bin (Kang Min-ah). Di sana, ia menemukan persahabatan dan teman mengatasi masalah hidup, juga cinta. Serial ini tayang di Viki.

4. Itaewon Class (2020)



Foto: JTBC
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More