5 Film dan Drama Asia Mirip Twinkling Watermelon, Ada Anak dari Masa Depan

Selasa, 21 November 2023 - 10:10 WIB
loading...
5 Film dan Drama Asia Mirip Twinkling Watermelon, Ada Anak dari Masa Depan
Serial yang mirip Twinkling Watermelon bisa ditemukan dalam drama China Please Be Married. Foto/Youku
A A A
JAKARTA - Sejumlah film dan drama Korea serta China mengangkat tema yang mirip dengan serial Twinkling Watermelon, yaitu tentang munculnya seorang anak dari masa depan yang bertemu orang tuanya.

Twinkling Watermelon mencatat sukses di kalangan penonton internasional. Meski ratingnya kecil di Korea, tapi skor atau ulasannya sangat tinggi dari penonton global.

Di MyDramaList, per 21 November 2023, Twinkling Watermelon menjadi satu-satunya drama Korea dengan skor 9,2/10, mengalahkan Moving, The Glory, Move to Heaven, dan Weak Hero Class 1. Begitupun di IMDb, skor dari serial yang dibintangi Ryeoun dan Choi Hyun-wook itu mengalahkan drama-drama tersebut.



Twinkling Watermelon adalah kisah fantasi romantis dan coming of age tentang seorang anak yang hidup di tengah keluarga yang seluruhnya bisu dan tuli. Karena hal tersebut, ia selalu merasa harus bertanggung jawab atas segala yang terjadi pada keluarganya.

Suatu ketika, ia terlempar ke masa lalu, dan bertemu dengan ayahnya yang bisa mendengar dan bicara. Kembali, sang anak merasa harus mengubah takdir ayahnya itu, dan berjuang mempertemukan ayah dan ibunya yang saat itu masih anak SMA.

Berikut ini film dan drakor serta dracin yang ceritanya mirip Twinkling Watermelon.


1. Please Be Married (2021)

5 Film dan Drama Asia Mirip Twinkling Watermelon, Ada Anak dari Masa Depan

Foto: Youku

Drama China ini sangat mirip dengan Twinkling Watermelon dalam hal cerita romantisnya. Dikisahkan, Ye Xiang Ge (Mi Jia) adalah calon idol yang gagal debut karena skandal yang dibuat oleh temannya sendiri.

Ia lalu menjadi pekerja magang di Su Group, yang dipimpin CEO berhati dingin Su Mu Chen (Hu Jia Hao). Lalu tiba-tiba, seorang anak lelaki berusia lima tahun, Su Zian (Dong Jiu He), mengatakan pada Ye Xiang Ge bahwa ia adalah anaknya dari masa depan dan ayahnya adalah Su Mu Chen.

Setelah mengetahui hal ini, Su Mu Chen pun terpaksa tinggal bersama Ye Xiang Ge dan Su Zian. Pelan-pelan, ia menemukan cinta dari dua sosok ini. Drama 30 episode ini bisa ditonton di Youku. Serialnya dibuat dalam dua season.

2. My Mother the Mermaid (2004)

5 Film dan Drama Asia Mirip Twinkling Watermelon, Ada Anak dari Masa Depan

Foto: CJ Entertainment


Dari film Korea, My Mother the Mermaid adalah drama fantasi tentang hubungan anak dan ibunya yang rumit. Tokoh utamanya adalah sang anak perempuan bernama Kim Na-young (Jeon Do-yeon) yang bekerja di kantor pos.

Ia muak melihat ibunya yang menyebalkan dan ayahnya yang selalu jadi penurut. Suatu ketika, ayahnya pergi meninggalkan rumah tanpa pesan. Na-young pun harus pergi mencari sang ayah.

Tak disangka, ia lalu terlempar ke masa lalu, dan bertemu dengan ibunya dalam usia 30 tahun lebih muda. Lebih mengejutkan lagi, sang ibu ternyata punya sifat yang jauh berbeda dengan ibunya pada masa sekarang, dan sangat mirip dengan Na-young. Mereka pun langsung dekat dan bersahabat.

Ibunya ternyata juga punya cinta yang tak tersampaikan kepada seorang pemuda yang bekerja di kantor pos. Na-young pun menyaksikan suka duka kehidupan ibunya, sebelum nantinya kembali ke masa seharusnya ia tinggal. Film ini menjadi nomine film terbaik dalam Blue Dragon Film Awards, dan Jeon Do-yeon menjadi nomine aktris terbaik dalam Baeksang Arts Awards.

3. Duckweed (2017)

5 Film dan Drama Asia Mirip Twinkling Watermelon, Ada Anak dari Masa Depan

Foto: Shanghai Bona Media

Film China ini juga mirip Twinkling Watermelon karena mengisahkan dinamika hubungan ayah dengan anak lelakinya yang rumit. Kisahnya adalah tentang Xu Tailang (Deng Chao) yang merasa ayahnya, Xu Zhengtai (Eddie Peng), tak pernah bisa memahami kehidupannya.

Lalu, saat mengalami kecelakaan, Xi Tailang terlempar ke masa ayahnya masih muda. Ia lalu berteman dengan Xu Zhengtai muda, bahkan melakukan petualangan seru dengan ayahnya itu. Xu Tailang juga bertemu dengan ibu yang tak pernah dikenalnya, karena sang ibu meninggal setelah melahirkannya.

Film ini jadi salah satu film terlaris saat tayang di bioskop. Duckweed juga masuk sebagai nomine film terbaik dalam China Film Director's Guild Awards.

4. Begin Again (2020)

5 Film dan Drama Asia Mirip Twinkling Watermelon, Ada Anak dari Masa Depan

Foto: iQIYI

Masih dari film China, drama komedi keluarga Begin Again (Hui Dao Guo Qu Wei Cheng Nian) mengisahkan Zhang Yu (Dong Li Wu You), bocah lelaki berusia sembilan tahun yang hidup di tengah keluarga yang hidupnya sulit. Suatu hari, ia bertemu dengan gadis misterius bernama Ying Hua (Huang Jia Rong).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)