CERMIN: Budi Pekerti, Luluk Nuril, Prani, dan Cyberbullying

Sabtu, 04 November 2023 - 08:52 WIB
Budi Pekertimemberi efek serupa sepertiJohn Denver Trending. Kita sadar bahwa kehausan kita soal viralitas akhirnya menjadi senjata yang memangsa kita sendiri. Ketika kita begitu mudah menghakimi orang yang tak kita kenal di media sosial, apa sesungguhnya yang kita dapatkan?



Foto: Rekata Studio

Mengapa pula kita begitu mudah menyebarluaskan kebencian untuk sebuah masalah yang sesungguhnya manusiawi dan bisa diselesaikan dengan mudah? Mengapa media sosial justru bisa menjadi alat untuk menghancurkan hidup seseorang?

Wregas Bhanuteja, Sha Ine Febriyanti, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, dan Dwi Sasono mengingatkan kembali pada kita soal menggunakan media sosial untuk hal-hal bermanfaat. Bukan untuk menjatuhkan seseorang apalagi menghancurkan hidup mereka yang dunianya sedang runtuh seperti Prani.



Kita bisa terus menyebarkan pesan positif ini secara berantai dari tangan ke tangan, dari mulut ke mulut, dari hati ke hati agar kita tak lagi mudah menyebarkan kebencian untuk viralitas sesaat.

Setelah menyaksikanBudi Pekerti, saya pun teringat kutipan bijak dari salah satu kampanye Anti Cyber Bullying and Social Bullying, “Blowing out someone else’s candle doesn’t make yours shine any brighter”.

Budi Pekerti

Produser: Ridla An-Nuur, Adi Ekatama, Nurita Anandia W, Willawati

Sutradara: Wregas Bhanuteja

Penulis Skenario: Wregas Bhanuteja

Pemain: Sha Ine Febriyanti, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda



Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More