Profil 10 Karakter Anggota Perompak Topi Jerami di One Piece

Senin, 04 September 2023 - 21:36 WIB
Perompak Topi Jerami telah menjelma sebagai gerombolan bajak laut terkuat di One Piece. Sampai kini, mereka beranggotakan 10 orang yang tidak bisa disepelekan. (Foto: Heroes Wiki - Fandom)
Perompak Topi Jerami menjadi bajak laut utama di One Piece . Kru ini dibentuk Monkey D. Luffy yang bercita-cita menjadi Raja Perompak. Alih-alih merampok dan menjarah harta benda orang, gerombolan perompak ini malah sering membantu orang yang ditindas.

Perompak Topi Jerami dimulai dengan Luffy dan empat orang kru. Tapi, seiring berjalannya waktu, mereka terus mendapatkan tambahan orang hingga kini telah beranggotakan 10 orang. Pada satu titik, mereka bahkan mendapatkan seorang putri, Nefertari Vivi, sebagai anggota mereka.

Sebagai gerombolan perompak, mereka diburu Marinir dan Pemerintah Dunia. Masing-masing kepala anggota Topi Jerami ini punya harga imbalan yang berbeda-beda. Seiring berjalannya cerita dan sepak terjang mereka yang menentang Pemerintah Dunia, harga itu pun terus meningkat. Siapa saja anggota Perompak Topi Jerami di One Piece sejauh ini? Simak ulasannya berikut!





1. Monkey D. Luffy



Foto: The Mary Sue

Posisi: Kapten

Buah Iblis: Hito Hito no Mi, Model: Nika (Gomu Gomu no Mi — dulu)

Haki: Kenbunshoku, Busoushoku, Haoshoku

Reward: 3 miliar berry

Sejak bertemu Shanks ketika masih kecil, Luffy bercita-cita ingin menjadi Raja Perompak. Meski tujuannya adalah ingin menjadi orang palng bebas, dia juga berharap melampaui mereka yang ada di depannya. Demi melampaui idolnya, Shanks, Luffy harus merekrut sejumlah petarung hebat.

Luffy adalah kapten kapal perompaknya. Artinya, semua yang dia katakan harus dipatuhi. Meski begitu, dia tidak pernah memaksa orang bertindak tanpa mereka kehendaki. Semua krunya sangat menghormatinya. Luffy telah menjadi salah satu Yonko. Perompak Topi Jerami juga menjadi kru terkuat di seluruh dunia.

2. Roronoa Zoro



Foto: SportsKeeda

Posisi: Pendekar Pedang, Mualim 1

Buah Iblis: -

Haki: Kenbunshoku, Busoushoku, Haoshoku

Reward: 1,111 miliar berry

Di busur Romance Dawn, Zoro hendak dieksekusi Marinir. Tapi, setelah Luffy tiba di markas Marinir, dia direkrut sebagai pendekar pedang karena dia butuh petarung kuat kalau dia mau berlayar. Zoro menerima ajakan itu untuk memenuhi janjinya saat masih anak-anak, yaitu menjadi pendekar pedang terhebat di dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More