8 Camilan Enak untuk Rayakan Hari Kemerdekaan 17-an, Visualnya Bikin Ngiler!

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:48 WIB
Jajanan manis yang satu ini menyajikan sensasi rasa unik. Potongan pisang matang dibakar hingga masak, kemudian diberi siraman karamel lezat dan disajikan dengan sentuhan vla santan yang gurih. Perpaduan antara manisnya pisang, karamel, dan gurihnya vla santan membuat hidangan ini cocok sebagai pemanis momen spesial kemerdekaan.

6. Jajanan Olahan Ikan



Foto: Kembang Api Snack

Bagi pencinta hidangan ikan, jajanan otak-otak goreng adalah jajanan anak sekolah favorit yang terbuat dari ikan dan tepung tapioka. Sedangkan basreng (baso digoreng) adalah camilan khas Sunda yang terbuat dari olahan bakso ikan yang diiris tipis kemudian digoreng. Basreng seringkali disajikan dengan taburan bumbu pedas.

7. Cireng



Foto: Kembang Api Snack



Cireng adalah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tepung kanji (aci dalam bahasa Sunda). Cireng dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan dasar tepung tapioka, garam, air serta memiliki tekstur yang gurih. Dihidangkan dengan bumbu rujak asam manis sebagai pendamping.



8. Klepon Pelangi



Foto: Kembang Api Snack

Klepon pelangi dibuat dengan bahan dan pewarna alami, termasuk bunga telang, ubi ungu, labu kuning, daun suji, dan buah bit. Memiliki tekstur kenyal yang unik, gula merah yang lembut, dan kelapa parut yang gurih.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More