8 Camilan Enak untuk Rayakan Hari Kemerdekaan 17-an, Visualnya Bikin Ngiler!

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:48 WIB
Camilan tradisional jadi salah satu alternatif untuk disediakan saat perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Foto/Kembang Api Snack
JAKARTA - Hari Kemerdekaan 17 Agustus umumnya dirayakan dengan meriah, lewat berbagai perlombaan juga acara makan-makan enak.

Pastinya, camilan khas Nusantara atau makanan tradisional juga sering menyertai berbagai perayaan 17-an. Salah satu yang menyediakan menu khusus camilan edisi Hari Kemerdekaan RI adalah Kembang Api Snack.

Berikut ini delapan camilan unik yang disediakan oleh toko spesialisasi kue jajanan pasar Indonesia tersebut.



1. Tampah Merdeka 17 Agustus





Foto: Kembang Api Snack

Tampah ini memuat beragam kue khas Nusantara yang diberi sentuhan merah putih. Setiap jenis kue, dari klepon buah naga, putu ayu red velvet, serta kue lapis merah putih dan dadar gulung gadis, memiliki makna dan cita rasa yang khas. Kue-kue ini menjadi perpaduan rasa manis dan gurih.

2. Putu Ayu Red Velvet



Foto: Kembang Api Snack



Hidangan tradisional Jawa Tengah yang menggabungkan rasa gurih dan manis ini tampil dalam wujud istimewa, yaitu dengan sentuhan khusus berwarna merah velvet. Warna merah cerah alami berasal dari perpaduan bubuk kakao dan ekstrak buah bit dalam adonan red velvet.

3. Dadar Gulung Gadis



Foto: Kembang Api Snack

Jajanan manis asli dari Pulau Jawa ini dibuat dalam nuansa pink dan merah. Kelezatannya didapat dari perpaduan sempurna antara kelapa parut yang gurih dan aroma harum dari pandan.

4. Tampah Gorengan



Foto: Kembang Api Snack

Tampah Gorengan terdiri dari tahu berontak, bakwan jagung, risol kampung, pisang goreng kipas, dan tempe mendoan, semuanya digoreng hingga cokelat keemasan yang mengundang selera.

5. Pisang Bakar Karamel Vla Santan



Foto: Kembang Api Snack
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More