9 Perang Film Mirip Dunkirk, Penuh Aksi Seru yang Mendebarkan

Minggu, 30 Juli 2023 - 23:03 WIB
Tahun Rilis: 2019

Tayang: -

Sama seperti Dunkirk, film ini juga mengambil latar Perang Dunia. Bedanya, mereka tidak menampilkan kisah penyelamatan atau evakuasi tentara dari medan tempur. Film ini berfokus pada pertempuran Midway yang terjadi setelah serangan Pearl Harbour oleh tentara Jepang.

6. Lone Survivor



Foto: YouTube

Sutradara: Peter Berg

Pemeran: Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch

Tahun Rilis: 2013

Tayang: -

Lone Survivor mengikuti kisah tim Navy Seal yang ditugaskan ke Afghanistan. Sangat berat, misinya kali ini adalah untuk membunuh pemimpin Taliban yang berada di negara itu. Segeralah ditugaskan dalam misi itu Marcus Luttrell bersama sejumlah rekannya.

Kekurangan informasi, pada akhirnya tim Navy Seal terbantai. Dipojokkan milisi Taliban, satu per satu rekan Marcus gugur di depan matanya sendiri. Pada akhirnya, Marcus harus bertahan seorang diri dan menunggu datangnya bantuan dari militer AS untuk menjemputnya.

7. Fury



Foto: Salon.com

Sutradara: David Ayer

Pemeran: Brad Pitt, Logan Lerman, Shia LaBeouf

Tahun Rilis: 2014

Tayang: Netflix

Film ini mengikuti kisah Don Collier. Dia bersama pasukannya dipercaya untuk menembus jantung pertahanan musuh pada Perang Dunia II. Berbekal sebuah tank bernama ‘Fury’, mereka mulai merangsek masuk ke wilayah musuh.

Suatu hari, Fury dan tank sekutu lainnya terjebak dalam peperangan. Terus dikepung pasukan Nazi, mereka mulai gugur satu per satu dan hanya menyisakan beberapa unit saja, termasuk Fury sendiri. Di sisi lain, pasukan musuh masih berderet sangat banyak dan terus bergerak menuju keberadaan mereka.

8. 1917

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More