10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:05 WIB
Cerita latar Peter Parker adalah salah satu yang paling mengenaskan di semesta Marvel. Di MCU, dia juga punya cerita yang sama. Yatim piatu sejak kecil, dia lantas diasuh paman dan bibinya, yaitu Ben dan May. Tapi, Paman Ben kemudian tewas di tangan penjahat. Nasib Peter sedikit tercerahkan ketika dia bertemu Tony Stark, yang menjadi sosok ayahnya. Tapi, hubungan itu tidak bertahan lama.

Tony tewas setelah mengorbankan dirinya di Avengers: Endgame. Sejak saat itu, nasib malang terus menimpa Peter. Bibi May tewas di tangan Green Goblin. Di Spider-Man: No Way Home, Peter meminta Doctor Strange mengucap mantra yang membuat semua orang melupakan siapa dirinya. Itu artinya, dia tidak lagi dikenali pacarnya, MJ, dan sahabatnya, Ned. Kini, Peter hidup seorang diri.

1. Wanda Maximoff



Foto: Game Rant

Kalau ada lomba adu nasib di MCU, level penderitaan Wanda hanya bisa disaingi Peter Parker. Sejak kecil, Wanda sudah menderita. Setelah orang tuanya tewas dalam perang, dia dan saudara kembarnya, Pietro, jadi subyek eksperimen Hydra. Dia dan Pietro kemudian dijadikan senjata.

Wanda kemudian kehilangan Pietro di Sokovia. Setelah itu, dia bisa hidup sedikit enak setelah Avengers merekrutnya. Di sana, dia bisa menemukan sedikit kebahagiaan ketika bertemu Vision. Keduanya saling jatuh cinta dan berikrar untuk terus bersama, meski saat itu keduanya ada di kubu berbeda.



Namun, Wanda sepertinya tidak ditakdirkan bahagia. Vision tewas di tangan Thanos. Kesedihan akibat kehilangan Vision membuat Wanda menciptakan realitas di mana dia mendapatkan kebahagiaan semu. Di dunia itu, dia hidup bahagia bersama Vision dan anak-anaknya. Tapi, itu semua harus berakhir.

Wanda ternyata tidak bisa move on dari kehidupan semunya itu. Di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Wanda berusaha mencari anak-anaknya yang ada di semesta lain. Dipengaruhi Darkhold, Wanda melakukan apa pun demi mewujudkan keinginannya itu, termasuk mengacaukan multiverse. Pada akhirnya, dia tersadar kalau dia harus menerima nasibnya. Dia tewas di akhir film itu. Seumur hidup, Wanda tidak pernah merasakan kebahagiaan hakiki.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More