10 Fakta Suguru Geto sebelum Dirasuki Kenjaku di Jujutsu Kaisen

Jum'at, 07 Juli 2023 - 17:10 WIB
Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Suguru dan Kenjaku sering disangka sebagai entitas yang sama, tapi sebenarnya mereka berbeda. Suguru yang tampil di awal Jujutsu Kaisen, bukanlah Suguru di Jujutsu Kaisen 0 dan busur Masa Lalu Satoru Gojo. Dia adalah Kenjaku, identitas Otak yang disebut Tengen-sama sebagai penyihir kuno yang setidaknya berusia 1.000 tahun.

Kenjaku merasuki tubuh Suguru setelah cowok itu mati dan mayatnya tidak diurus dengan baik. Dia kemudian bangkit lagi sebagai Pseudo-Geto atau Kenjaku. Di masa lalu, Kenjaku punya kaitan dengan Sukuna. Dia berjanji kepada Sukuna untuk menghidupkan Masa Keemasan Jujutsu dari Era Heian. Makanya, di chapter terbaru manga, Kenjaku dan Sukuna terlihat akrab.

Sebenarnya cukup mudah untuk membedakan antara Suguru asli dan Suguru versi Kenjaku ini. Pada Suguru asli, wajahnya mulus tanpa noda. Sementara, pada Suguru versi Kenjaku, ada bekas jahitan di keningnya. Ini terjadi setelah Kenjaku menginvasi otak Suguru. Setiap raga yang dirasuki Kenjaku, selalu ada bekas jahitan di kepalanya. Yang menarik, baik Suguru dan Kenjaku punya tujuan yang sama, yaitu mengevolusi manusia. Makanya, dua sosok ini sering bikin bingung orang.



1. Dibunuh Satoru Gojo



Foto: SportsKeeda

Di Jujutsu Kaisen 0, Suguru berusaha mendapatkan sebuah kekuatan untuk mengalahkan Satoru. Suguru lantas mengalihkan perhatian Satoru dengan mengirimkan 2.000 roh terkutuk di sekitar Kyoto. Da lantas menuju Yuta, yang kekuatannya, Rika, sudah cukup untuk mengalahkan Satoru.

Tapi, di pertarungan itu, separuh tubuh Suguru terempas dan Satoru langsung menghadapinya. Satoru langsung melayangkan pukulan maut yang menghabisi nyawa Suguru. Cowok gondrong itu mati dengan senyuman di wajahnya. Satoru lantas meninggalkan mayat Suguru di tempat tersebut.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More