10 Implikasi Besar Ending Spider-Man: Across the Spider-Verse

Senin, 05 Juni 2023 - 21:06 WIB
Akhir Spider-Man: Across the Spider-Verse meninggalkan banyak implikasi yang membangun fondasi untuk kelanjutan cerita di Beyond the Spider-Verse tahun depan. (Foto: IndieWire)
Spider-Man: Across the Spider-Verse membangun banyak fondasi untuk kelajutan ceritanya di Beyond the Spider-Verse. Rentetan cerita, pengungkapan, dan akhir film itu punya sejumlah implikasi besar yang sangat berpengaruh. Film itu telah mengungkap banyak tentang dunia Spider-Man.

Perhatian: Mengandung Spoiler Spider-Man: Across the Spider-Verse!

Spider-Man: Across the Spider-Verse mengikuti kelanjutan kisah Miles Morales, setahun setelah peristiwa di Into the Spider-Verse. Di sekuel ini, Miles mengikuti Gwen Stacy untuk bepergian ke multiverse demi menghentikan Spot. Dia kemudian bertemu Spider-Society yang dipimpin Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099.

Spider-Man: Across the Spider-Verse berakhir dengan cliffhanger atau menggantung. Ceritanya akan berlanjut ke Beyond the Spider-Verse yang akan dirilis pada Maret 2024. Film itu meninggalkan banyak petunjuk atas apa yang akan terjadi, baik untuk franchise Spider-Verse dan multiverse Marvel yang lebih besar. Apa saja implikasi dari Spider-Man: Across the Spider-Verse? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!





10. Across the Spider-Verse Menolak Teori Besar Venom



Foto: Mens XP

Semesta Venom Sony kehilangan versi Spider-Man-nya sendiri. Padahal, sejumlah referensi terhadap superhero itu muncul di semua filmnya. Dengan begitu, sebuah teori penggemar mengindikasikan kalau Andrew Garfield atau Tobey Maguire bisa secara retroaktif diungkap sebagai Spider-Man di semesta Venom.

Tapi, Across the Spider-Verse menolak teori ini. Film itu mengungkapkan kalau Venomverse terjadi di Earth-838. Spider-Man Tobey eksis di Earth-96283 dan Spider-Man Andrew ada di Earth-120703. Tidak satu pun Spider-Man ini ada di Vemomverse, yang meninggalkan franchise itu menginginkan varian Spider-Man-nya sendiri.

9. Spider-Verse 2 Perkenalkan Kanon Multiverse



Foto: Animation World Network

Ketika Marvel Cinematic Universe (MCU) memperkenalkan konsep Lini Masa Keramat, Across the Spider-Verse mengambil pendekatan yang agak berbeda. Film ini mendirikan Kanon multiverse. Kanon ini memutuskan peristiwa tertentu akan terjadi dalam hidup setiap Spider-Man dan, ketika peraturan itu dilanggar, bisa menyebabkan seluruh lini masa hancur.

Kanon multiverse ini adalah tambahan besar pad cerita Spider-Man. Ini mengindikasikan kalau setiap versi superhero ini harus mengalami sejumlah peristiwa penting, di semesta mana pun dia muncul. Ini menjelaskan mengapa setiap varian Spider-Man kehilangan sosok orang tua di awal tahun mereka, dan juga sejumlah kesamaan di seluruh lini masa.

8. Jefferson Morales Mungkin Meninggal di Beyond the Spider-Verse



Foto: Marvel Animated Universe Wiki – Fandom

Menurut Kanon multiverse, Spider-Man ditakdirkan kehilangan, di semesta mana pun dia berada. Di Across the Spider-Verse, Miles menemukan kalau dia akan kehilangan ayahnya, Jefferson Davis-Morales. Takut atas pengungkapan ini, Miles berusaha habis-habisan menyelamatkan ayahnya sebelum telat.

Meski Jeff masih hidup di akhir Across the Spider-Verse, film itu mengimplikasikan kalau dia tidak akan selamat di Beyond the Spider-Verse. Sekuat apa pun Miles berusaha menyelamatkan ayahnya, lini masa itu sudah punya cara mengikuti strukturnya apa pun caranya. Sepertinya, Jeff akan mati dalam waktu dekat.

7. Across the Spider-Verse Bisa Menjelaskan Inkursi MCU



Foto: MCU Wiki – Fandom
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More