Benarkah Raja Penyihir Adalah Ayah Asta di Black Clover?

Kamis, 01 Juni 2023 - 21:53 WIB
Sebuah teori yang belakangan populer menyebutkan kalau Raja Penyihir di Black Clover, Julius Novachrono, adalah ayah kandung Asta, karakter utama di serial ini. (Foto: Tumblr)
Black Clover berada di busur besar akhirnya. Apa yang terjadi tidak bisa lebih menyenangkan lagi. Para Kapten Ksatria Sihir sudah ada yang tewas atau sedang sekarat. Dewa diperkenalkan dan orang mati dihidupkan lagi untuk menyiksa orang-orang yang mereka cintai.

Sejauh ini, busur itu juga telah menjawab banyak misteri. Salah satu yang paling menonjol adalah asal usul Yami. Tempat asalnya, Tanah Matahari, telah terungkap di serial ini. Tapi, satu misteri yang belum terjawab adalah identitas ayah kandung Asta.

Hingga saat ini, ada banyak teori tentang ayah Asta. Salah satu teori terkemuka adalah ayah Asta sebenarnya tak lain tak bukan adalah Raja Penyihir Julius Novachrono. Teori itu menyebut, identitasnya akan terkuak di busur final tersebut. Seperti apakah teori tersebut? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!





1. Bagaimana Julius Novachrono Bisa Menjadi Ayah Kandung Asta?



Foto: Twinfinite

Seluruh dasar teori ini berpusat di sekitar bagaimana Julius bisa menjadi satu-satunya kandidat ayah Asta. Ibu Asta, Licita, adalah manusia yang lahir dengan tubuh yang terus menerus dan secara tidak terkontrol menguras sihir dan kekuatan hidup orang di sekitarnya. Karena ini, dia dipaksa hidup di pinggiran desa dan sepertinya hampir tidak punya kontak dengan orang lain.

Satu-satunya orang yang bisa ada di sekitarnya adalah Liebe. Ini sepertinya karena dia tidak punya sihir, tapi Anti-Sihir. Licita para akhirnya mengadopsi Liebe sebagai anaknya. Secara tidak sengaja, dia kemudian mendayai anaknya sendiri.

Karena tubuh Licita, sulit membayangkan bagaimana dia bisa melahirkan Asta. Apalagi mengandungnya. Faktanya, dia terlalu takut berpotensi membunuhnya sampai Licita akhirnya meninggalkan Asta di sebuah gereja di Desa Hage agar bisa menyelamatkan nyawanya. Tubunya juga tidak terlalu berbeda dari Anti-Sihir, yang sejauh ini terlihat menetralkan semua pengguna sihir, kecuali yang terkuat.

Inilah bagaimana Julius masuk teori ini. Karena tubuh Licita, satu-satunya cara dia bisa mengandung Asta adalah kalau dia tidur dengan orang yang punya kelimpahan sihir dan kekuatan hidup. Julius punya keduanya.

Ada momen setelah Asta mendapatkan pedang keduanya, Julius bertanya apa dia bisa memegangnya. Sementara tidak bisa memegangnya dan sihirnya terkuras, dia secara praktis tidak kaget. Dia juga sepertinya tahu tentang situasi unik Asta, meski tidak memaparkan bagaimana dia bisa tahu.

Sementara mungkin ketertarikannya pada Asta saat menyamar di bar, itu mungkin adalah petunjuk yang ditanamkan dengan hati-hati terkait bagaimana dia bisa bertanggung jawab atas kelahiran Asta. Terlebih, sebagai makhluk yang mewadahi dua jiwa terpisah di satu tubuh, kekuatan hidup Julius seperti dua kali lipat lebih kuat dibanding orang lain. Ini membuatnya lebih mungkin bertahan dari kondisi Licita.

2. Potensi Kebenaran Teori Ini



Foto: Black Clover Wiki – Fandom

Ini adalah di mana semuanya jadi agak keruh dengan teori ini. Seperti yang diketahui pembaca manga, Julius Novachrono adalah Zogratis terakhir dan tertua atau salah satu aspeknya. Lucius Zogratis lahir dengan kekuatan Sihir Jiwa, sekaligus jiwa yang tepisah dan kedua, yaitu Julius Novachrono.

Setelah menjadi wadah Iblis Waktu, Astaroth, mereka pergi ke Kerajaan Clover, di mana Lucius sepertinya memberikan kendali atas tubuh mereka kepada Julis. Dari sana, Julius menemukan cara untuk mengintegrasikan dirinya ke keluarga bangsawan. Dia menjadi Kapten Ksatria Sihir dan bahkan menjadi Raja Penyihir. Semua terjadi sementara dia tidak tahu kalau memakai sihir setan dan bukan sihirnya sendiri.

Sementara bagian tentang Julius menjadi satu dari sedikit orang yang bisa menghamili Lucita, teori ini juga menyatakan kalau Julius ‘membuat’ Asta sebagai senjata untuk melawan Lucius, yang sepertinya tidak mungkin. Meski menjadi dua jiwa dalam satu tubuh, sepertinya Lucius adalah yang dominan dengan Julius tidak menydari Lucius sampai dia mengambil alih. Julius sepertinya tidak bisa mengakses Sihir Jiwa, dengan Lucius sepertinya menguncinya dan hanya memberi Julius Sihir Waktu.



Asta sebagai senjata rahasia Julius untuk melawan Lucius sepertinya tidak masuk akal. Meski teori lain menyatakan kemungkinan yang berbeda. Salah satu teori yang terlihat masuk akal menyatakan ayah Asta adalah Astaroth, yang pernah mengambil alih tubuh Lucius dan Julius.

Seperti diperlihatkan sebelumnya, tidak semua kontrak dengan iblis itu sepertinya konsensual. Jadi, mungkin kalau Astaroth menemukan cara untuk mengambil alih selama waktu terbatas demi menciptakan senjata untuk menyelamatkan dirinya dari Lucius. Seperti biasa dengan teori penggemar, lebih baik untuk tidak terlalu mempercayainya. Tapi, dengan pertandingan ulang antara Asta dan Lucius akan terjadi, kalau teori ini benar, penggemar bisa berharap untuk tahu segera.
(alv)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More