CERMIN: Ketika Walt Disney Studio Membalikkan Prasangka Rasisme

Jum'at, 26 Mei 2023 - 14:58 WIB
Tapi pencuri perhatian dari The Little Mermaidbisa jadi adalah Sebastian. Diisi suarakan oleh Daveed Diggs dengan aksen ala Karibia, kita melihat sosok kepiting yang sok patuh, kocak, penyayang, dan punya rasa peduli yang tinggi. Sekali lagi kita melihat bagaimana seekor binatang “dimanusiakan” oleh Rob Marshall sedemikian asyiknya dengan segala tingkah polahnya yang sering kali menyebalkan dan selalu berhasil memancing tawa.



Saya kira Walt Disney Studios berhasil membuat masyarakat terperangah. Mereka berhasil membalikkan ujaran kebencian dan prasangka rasisme menjadi pujian demi pujian atas sebuah film yang menyenangkan, menghangatkan hati, dengan visual spektakuler dan lagu-lagu yang ditata merdu dan indah.

Semoga kita semua memulai dari sekarang berhenti untuk membenci sesuatu yang tak kita pahami, berhenti untuk membenci sesuatu atas dasar prasangka rasisme dan terutama berhenti membenci sesuatu tanpa alasan yang cukup penting dan bisa dipertanggungjawabkan secara moral.

THE LITTLE MERMAID

Produser: John DeLuca, Rob Marshall, Lin-Manuel Miranda, Marc Platt

Penulis Skenario: David Magee

Sutradara: Rob Marshall

Pemain: Halle Bailey, Jonah Hauer-King, Melissa McCarthy

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More