CERMIN: Vino G Bastian dalam Peran Paling Menantang

Sabtu, 22 April 2023 - 09:24 WIB


Foto: Falcon Pictures

Dalam sebuah adegan ketika Indonesia mengumumkan kemerdekaannya, kita melihat adegan yang begitu heroik dan Buya Hamka pun ikut larut di dalamnya. Saya membayangkan adegan alternatif dari yang tergambar di layar.

Saya ingat sebuah adegan mengesankan dari Lincolnbesutan Steven Spielberg ketika apa yang diperjuangkan Abraham Lincoln tercapai. Ia hanya duduk tepekur menatap jendela di hadapannya.

Saya membayangkan sosok Buya Hamka akan melakukan hal serupa ketika apa yang diperjuangkannya dengan gigih selama bertahun-tahun demi kemerdekaan Indonesia akhirnya tercapai. Mungkin ia bersyukur, mungkin ia merenung, mungkin ia meneteskan airmata dalam diam dan menatap masa depan dari jendela rumahnya. Mungkin anak-anak dan istrinya akan menghambur ke pelukannya.



Buya Hamkaadalah sebuah perjalanan heroik dari Falcon Pictures untuk memperkenalkan kembali sosok Buya Hamka ke masyarakat. Kini kita tahu Buya Hamka bukan sekadar penulis dua roman yang difilmkan berkali-kali. Ia juga seorang pemikir cemerlang dan pendakwah yang gigih.

Setelah film usai dan kita bisa menyesapi peran demi peran dari Buya Hamka tersebut, kita tahu Vino G Bastian telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam perannya yang paling menantang sepanjang kariernya.

BUYA HAMKA

Produser: Frederica, Chand Parwez Servia

Sutradara: Fajar Bustomi

Penulis Skenario: Alim Sudio, Cassandra Massardi

Pemain: Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Anjasmara

Ichwan Persada

Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More