7 Anime Ini Tidak Cocok Ditonton saat sedang Berpuasa

Jum'at, 24 Maret 2023 - 06:26 WIB
Serial ini adalah tentang kesukaan pada makanan, memasak, komunitas dan tradisi. Bagi Shirou dan tamunya, makanan itu lebih dari sekadar perbaikan gizi, tapi juga menyatukan orang. Setiap episodenya diangkat dari makanan berbeda dan setiap makanan datang dengan pelajaran tentang budaya, tradisi serta persiapan makanan. Serial ini tidak hanya akan bikin kamu kelaparan. Bagi yang jauh dari rumah dan teman atau sanak saudara, serial ini hanya akan bikin kamu tambah merana.

3. Yakitate!! Japan



Foto: YouTube

Yakitate!! Japan adalah serial tentang membuat roti. Anime shounen ini punya gambaran detail mengenai roti keemasan yang keluar dari oven yang bakal bikin siapa saja tergoda. Bahkan, hanya dengan menontonnya, aroma harumnya seolah bisa tercium. Anime ini bisa membuat puasa kalian jadi sia-sia karena akan kelaparan saat menontonnya.

Anime ini berkisah tentang Kazuma Azuma, cowok berusia 16 tahun yang ingin menciptakan roti khas Jepang. Dengan bakat alamiahnya, Tangan Matahari, dia bisa membuat adonan bisa dengan cepat berfermentasi. Hasrat dan dukungan keluarganya membuatnya ingin bersemangat mewujudkan cita-citanya itu. Yang membuat serial ini lebih menarik adalah fakta kalau resep asli makanan di serial ini juga ditampilkan beserta bonus kulinernya.

2. Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi



Foto: Otaku USA Magazine

Anime isekai ini menarik perhatian banyak orang karena ceritanya yang tidak biasa. Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi mengisahkan tentang Tsuyoshi Mukouda. Cowok berusia 27 tahun itu tiba-tiba dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan. Tapi, karena kemampuannya, Belanja Online, dianggap tidak berguna, dia pun mundur dan pergi berpetualang dengan harapan keluar dari dunia itu.

Di tengah perjalanannya, Mukouda menggunakan kemampuannya itu untuk memasak makanan kesukaannya. Kemampuan itu membuatnya bisa berbelanja bahan makanan dan benda yang dia butuhkan dari era Jepang modern. Masakan yang dibuat Mukouda di anime ini selalu bikin penasaran dan penampakannya selalu menarik. Meski menggunakan bahan-bahan aneh, makanannya selalu lezat. Ini terlihat dari respons mereka yang mencicipi masakannya. Anime ini tidak bisa ditonton saat perut kosong.



1. Shokugeki no Soma



Foto: Reddit

Shokugeki no Soma pasti masuk daftar anime yang dilarang ditonton saat berpuasa. Tidak hanya anime ini menyajikan makanan enak, tapi penggambaran kenikmatan rasa makanan itu benar-benar berlebihan dan tidak senonoh. Jadi, orang tidak hanya akan ngiler dengan makanannya tapi juga akan menghadapi dilema ketika menonton reaksi orang yang memakan makanan itu di serial ini.

Selain itu, anime ini juga merupakan salah satu anime yang lebih baik ditonton sendiri atau dengan orang satu frekuensi. Menontonnya bersama keluarga hanya akan membuat kamu malu dan menciptakan suasana yang kikuk. Shokugeki no Soma mengisahkan tentang Soma Yukihira. Ayahnya mengirimnya ke sekolah kuliner elit, Akademi Totsuki, agar dia bisa mengasah bakat memasaknya lebih jauh.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More