10 Proyek Terbesar Marvel yang Batal Dibuat di MCU

Selasa, 14 Maret 2023 - 09:55 WIB
The Punisher akhirnya dirilis di Disney+. Tapi, sampai sekarang, tidak ada indikasi adanya season 3. Serial itu secara efektif tamat karena MCU telah membuat serial yang secara langsung terkait film. Seperti Matt Murdock, karakter itu mungkin tampil di proyek lain tapi tidak akan dibangkitkan lagi.

6. Daredevil



Foto: NME

Charlie Cox secara resmi kembali sebagai Daredevil dan akan tampil di serial baru di Disney+. Tapi, popularitas MCU Daredevil di TV berasal dari Netflix. Di serial itu, karakter ini bertanggung jawab membawa superhero lain ke layanan streaming tersebut. Versi ini dibatalkan pada 2018, dengan persona asli Daredevil juga turut pergi.

Daredevil yang terlihat setelahnya cukup berbeda. Dia tampil dengan sikap yang sedikit ceria tanpa brutalitas di serial Netflix sebagaimana dulu dikenal. Daredevil: Born Again bukanlah season baru, yang artinya, serial aslinya sudah selesai. Pembatalan ini juga mengakhiri keterlibatan karakter pendukung Matt Murdock, selain Kingpin.

5. One-Shot Guardians of the Galaxy



Foto: Nerdist

Guardians of the Galaxy diperkenalkan lewat film solo mereka pada 2014. Tapi, rencana asli terhadap tim superhero antargalaksi itu awalnya sangat berbeda. James Gunn berencana merilis One-Shot kepada audiens untuk mengakrabkan tim ini kepada mereka. Film-film pendek ini mengisahkan tentang setiap karakter utama, yang akan membawa ke peristiwa utama di film itu.

Sebagian cuplikan One-Shot itu ditayangkan di Comic-Con, tapi ya hanya sejauh itu. Film-film pendek itu dibatalkan demi menampilkan tim itu di film solo mereka. Tapi, ide cerita individu yang mengisahkan tentang latar belakang masing-masing karakter utama itu adalah peluang yang terlewatkan.

4. Ant-Man versi Edgar Wright



Foto: The Verge

Serial Ant-Man akan jadi sangat berbeda dari sekarang kalau film itu dibuat berdasarkan visi sutradara Edgar Wright. Perselisihan dengan Marvel membuat Edgar hengkang dari proyek itu dan membatalkan rencananya atas film tersebut. Pikirannya tidak sejalan dengan gambaran besar MCU, karena film di serial ini semuanya patuh pada template tertentu.

Sementara trilogi Ant-Man masih dianggap sukses, penggemar selalu mengira-ira seperti apa pendekatan Edgar terhadap properti itu. Sutradara ini dikenal telah melahirkan sejumlah film hit seperti Baby Driver, Scott Pilgrim vs. the World, dan Shaun of the Dead, yang membuatnya tidak bisa diremehkan di industri perfilman. Ant-Man versi Edgar tetap menjadi peluang yang terlewatkan, meski dia mendapatkan akreditasi sebagai penulis di film itu.

3. Black Panther 2 versi Asli



Foto: Hindustan Times

Black Panther: Wakanda Forever mengisahkan tentang pertumbuhan Shuri dalam perannya sebagai sang pelindung. Dia bertemu anak mendiang kakaknya di akhir film tersebut. Tapi, rencana asli Black Panther 2 sebenarnya sangatlah berbeda. Kalau Chadwick Boseman tidak wafat, ceritanya akan mengisahkan seputar T’Challa dan anaknya.

Di ide asli Black Panther 2, T’Challa harus bertanggung jawab atas anaknya sementara memainkan perannya sebagai Black Panther. Dinamika antara ayah dan anak ini adalah outline utamanya, yang pada akhirnya diubah sama sekali. Wafatnya Chadwick membatalkan cerita asli ini dan mengubah fokus ke Shuri yang berduka atas kematian T’Challa.

2. Inhumans



Foto: Vox

Inhumans adalah serial sci-fi jelek sampai tidak banyak yang sadar kalau serial itu adalah bagian dari MCU. Serial ini menerima ulasan yang sangat negatif. Kritikus mencaci maki efeknya yang jelek, karakter yang membosankan, dan kurangnya kaitan dengan MCU. Padahal, sebenarnya, Inhumans awalnya direncanakan dibuat sebagai entri film berdana besar di franchise ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More