10 Film Ini Berusaha Membangun Sekuel, tapi Gagal Total

Kamis, 09 Februari 2023 - 11:27 WIB
Di adegan pascakredit film itu, sepertinya Xavier memindahkan pikirannya ke tubuh yang berbeda. Lalu, di adegan pascarkedit The Wolverine, Profesor X bertemu Logan di tubuh aslinya. Begitu X-Men: Days of Future Past dirilis, tidak ada jawaban bagaimana Xavier bisa selamat di The Last Stand. X-Men: The Last Stand bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

6. Robin Hood



Foto: Entertainment Weekly

Wajar kalau ada film yang terinspirasi dari film lain. Robin Hood yang dirilis pada 2018 pada dasarnya meniru Dark Knight Trilogy besutan Christopher Nolan. Petunjuk terbesarnya adalah ketika teman Robin Hood, Will, benar-benar menjadi Harvey Dent. Dia menjadi Sheriff of Nottingham baru setelah wajahnya teluka akibat bom Molotov.

Film itu berakhir dengan indikasi kalau sekuelnya akan mempertemukan Will dan Robin Hood yang berhadapan secara langsung. Tapi, sekuel itu tidak punya peluang untuk terwujud setelah film itu jeblok dan gagal. Ini memalukan karena kini tidak ada yang bisa menonton bagaimana mereka mengubah Friar Tuck menjadi Bane. Robin Hood bisa ditonton di HBO Go.

5. The Amazing Spider-Man 2



Foto: Empire

Ketika Spider-Man: No Way Home muncul, Sony berusaha memutar The Amazing Spider-Man 2 ke MCU versi mereka. Mereka berusaha mengerjakannya dengan membuat sebuah film Sinister Six yang menampilkan Green Goblin versi Dane DeHaan dan karakter misterius bertopi. Semuanya runtuh berantakann dan Sony akhirnya meng-casting ulang lagi pemeran Spider-Man untuk MCU.

Tapi, itu tidak berarti Sony menyerang. Kini, mereka sedang berusaha membangun kembali semesta Marvel mereka dengan sederet karakter dari properti Spider-Man yang lisensinya mereka pegang. Studio itu telah membuat Venom dan Morbius. Tahun ini, mereka akan merilis Kraven the Hunter. The Amazing Spider-Man 2 bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Eternals



Foto: NBC News

Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah raja untuk menyenggol sekuel. Godaan konstan Thanos terwujud ketika Avengers: Infinity War tiba. Tapi, di Fase 4, godaan ini mulai melemah. Ini paling mencolok di Eternals. Di adegan pascakredit, ada adik Thanos yang belum pernah disinggung sebelumnya, Eros. Kehadirannya membuat penonton non-pembaca komik garuk-garuk kepala. Terlebih, Eros tidak seungu Thanos.

Kemudian, di adegan pascakredit kedua, muncullah Dane Whitman, karakter pendukung di sepanjang Eternals. Di adegan itu, dia diindikasikan akan menjadi Black Knight di film masa depan dan tiba-tiba, terdengarlah suara Mahersala Ali sebagai Blade. Bagi sebuah studio yang menyempurnakan seni senggolan ini, ini adalah pekerjaan yang cukup sembarangan. Eternals bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore



Foto: YouTube

Franchise Fantastic Beasts selalu terasa seperti setiap film dibuat sebagai landasan film berikutnya tanpa perwujudan yang nyata. Klimaks yang tidak bisa dihindari adalah Perang Penyihir yang akan bertepatan dengan Perang Dunia II sebenarnya. Menurut dongeng Dunia Penyihir, konflik ini berakhir dengan perang legendaris antara Dumbledore dan Grindelwald.

Film terakhir di serial itu adalah Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Film itu terus memberikan petunjuk tentang konflik ini sementara tidak membuatnya jadi bagus. Film itu gagal sehingga rencana untuk film keempat dan kelima mungkin sudah ditinggalkan Warner Bros. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore bisa ditonton di HBO Go.

2. Dragonball Evolution



Foto: Slash Film

Respons buruk terhadap Dragonball Evolution sudah cukup membunuh momentum apapun untuk live action franchise Dragon Ball, selamanya. Dikecam penggemar dan kritikus, film ini jeblok di box office dan dianggap sebagai salah satu film terjelek yang pernah dibuat. Karena itu, pembahasan tentangn sekuel jelas tidak bertahan lama setelah film itu dirilis.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More