12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak

Jum'at, 27 Januari 2023 - 06:22 WIB
Arslan diadaptasi menjadi anime pada 2015 dengan diangkat dari adaptasi manga yang lebih baru. Pada saat itu, bahkan serial novelnya belum selesai. Novel terakhirnya dirilis pada 2017, dua tahun setelah anime-nya dimulai. Tapi, anime itu sudah berakhir pada 2016.

3. Slam Dunk



Foto: Manga Thrill

Slam Dunk adalah anime yang sangat populer pada 1990-an, terutama di Asia dan Eropa. Serial itu berjalan sepanjang 101 episode sebelum dibatalkan. Serial ini mengikuti sebuah tim bola basket dari SMA Shouhoku dan punya banyak fokus terhadap karakternya, yang memamerkan keakraban antara anggota timnya.

Untuk sebuah anime, 101 episode itu sudah bagus. Tapi, Slam Dunk dengan tiba-tiba dibatalkan tepat sebelum busur Nasional. Jelas merupakan busur paling penting di serial itu, busur itu mengisahkan tentang pertandingan antara Shouhoku melawan musuh terbesar mereka, Sannoh. Tidak ada yang benar-benar tahu mengapa anime itu dibatalkan. Itu menyebabkan penggemar ditinggalkan tanpa konklusi memuaskan dari serial yang sudah dibangun sejak awal.

2. Magi: Labyrinth of Magic



Foto: WordPress.com

Magi sepertinya menjadi serial tarung shounen besar baru ketika diluncurkan pada 2012. Dengan setting unik yang mereferensi mitologi Arab, ceritanya terasa cukup berbeda dari sebagian besar anime shounen. Anime ini seharusnya bisa menonjol di tengah-tengah lautan serial yang terlihat sama dengan trope shounen klasik mereka.

Magi adalah salah satu anime shounen paling awal yang menerapkan model season. Season 1 dirilis pada 2012 dan season 2 pada 2013. Fokus season ini seharusnya membuat manga-nya bisa berjarak cukup jauh agar anime-nya tetap bisa berjalan. Popularitas Magi bahkan cukup besar untuk bisa membuat anime spin-off yang berfokus pada Sinbad, salah satu karakter pendukung di serial itu. Tapi, tidak satu pun serial itu yang bisa mendapatkan konklusi yang layak. Keduanya dihentikan lama sebelum manga-nya selesai.



1. Baccano!



Foto: Baccano Wiki – Fandom

Baccano! bisa dianggap sebagai anime ‘sekte.’ Serial ini diceritakan dari berbagai titik pandang dan sebagian besar berlatar di Amerika Serikat selama Era Percobaan. Serial ini mengikuti banyak peristiwa yang sepertinya tidak terkait satu sama lain tapi berakhir merger untuk menciptakan cerita yang lebih besar tentang alkimia, ketahanan hidup, dan keabadian.

Meskipun Baccano! mendapatkan ulasan bagus, serial ini tidak diapresiasi banyak penggemar yang mungkin tidak menikmati penceritaannya yang berbeda. Apa pun kasusnya, Baccano! dibatalkan setelah hanya 16 episode. Ini membuat banyak utas plot yang tidak terselesaikan.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More